Breaking News:

Final Liga Champions Bikin Dilema Pelatih Inggris

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menghadapi kebingungan jelang persiapan timnya guna menghadapi babak semifinal UEFA Nations League.

Penulis: ihsan
Editor: ihsan
foto/net
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menghadapi kebingungan jelang persiapan timnya guna menghadapi babak semifinal UEFA Nations League terkait dengan keberhasilan Tottenham Hotspur dan Liverpool ke final Liga Champions.

Inggris akan menghadapi babak semifinal UEFA Nations League. Namun, Gareth Southgate menghadapi dilema karena 9 pemain Timnas Inggris diperkirakan akan kelelahan menjelang laga versus Belanda, 6 Juni 2019.

Pemain-pemain tersebut adalah Jordan Henderson, Trent Alexander Arnold, Joe Gomez, Kieran Trippier, Danny Rose, Eric Dier, Harry Kane dan Dele Alli.

Kesembilan pemain itu akan memperkuat timnya masing-masing untuk menghadapi laga final Liga Champions, Tottenham vs Liverpool, yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, pada 2 Juni 2019.

Henderson, Alexander Arnold, dan Joe Gomez akan memperkuat Liverpool, sedangkan Trippier, Rose, Dier, Kane, serta Alli akan membantu Tottenham mejuarai Liga Champions.

Southgate mengatakan bahwa jarak antara pertandingan final Liga Champions dan semifinal UEFA Nations League sangatlah pendek.

“Kami tidak memiliki waktu lama sebelum pertandingan kami, meski sebenarnya kami terbiasa dengan persiapan dua atau tiga hari,” ucap mantan pemain Middlesbrough itu, seperti dikutip dari Guardian.

“Ini sedikit lebih rumit. Namun, dua tim Inggris di final adalah prestasi yang cemerlang bagi kedua klub dan dua pelatih,” tambahnya.

Southgate juga mengatakan semifinal UEFA Nations League ini bisa menjadi bukti bagi para pemain muda Timnas Inggris, jika para pemain senior tidak bisa memperkuat tim.

Rencananya, Inggris akan berjumpa Belanda pada 6 Juni 2019 di babak semifinal UEFA Nations League di Stadion D. Alfonso Henriques.

Pada semifinal lain, Portugal akan melawan Swiss pada 5 Juni 2019. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved