Nyamar Jadi Pembeli, Polisi di Bengkalis Tangkap Dua Pengedar Sabu

Petugas dari Satuan Narkoba Polres Bengkalis menangkap dua pria yang diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Nyamar Jadi Pembeli, Polisi di Bengkalis Tangkap Dua Pengedar Sabu
Istimewa
Satuan Narkoba Polres Bengkalis mengamankan dua tersangka pengedar narkoba di Pulau Bengkalis, serta mengamankan sejumlah barang bukti diduga sabu. 

tribunpekanbaru.com - Satuan Narkoba Polres Bengkakis menangkap terduga pengedar narkoba di daerah hukum Polres Bengkalis. Setelah pekan lalu menangkap terduga pengedar di Kecamatan Mandau, kini Satuan Narkoba Polres Bengkalis meringkus dua orang diduga pengedar narkoba di Pulau Bengkalis.

Dua orang terduga pengedar tersebut ditangkap secara terpisah, namun masih dalam hari yang sama. Hal ini diungkap Paur Humas Polres Bengkalis, Iptu Kusmandar Subekti kepada tribun, Jumat (10/5). Menurutnya, penangkapan dilakukan Rabu (8/5) lalu di dua lokasi berbeda.

Di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Polisi mengamankan pria berinisial RH (24). Kemudian satu pria lagi diamankan di Desa Jangkang berinisial JU (32), keduanya diketahui berprofesi sebagai nelayan.

Kusmandar mengatakan, penangkapan dua tersangka ini berawal dari penangkapan terhadap RH yang diamankan petugas Satnarkoba sekitar pukul 18.00 WIB. RH diamankan petugas yang melakukan penyamaran untuk membeli barang haram tersebut.

"Awalnya petugas Satnarkoba mendapat informasi tersangka sering melakukan transaksi di Desa Pangkalan Batang. Kemudian petugas menyusun rencana melakukan penangkapan dengan cara undercover (penyamaran)," terang Kusmandar.

Setelah sepakat tempat yang akan dijadikan transaksi, petugas langsung menemui pelaku. "Kita berhasil mengamankan barang bukti satu paket narkotika diduga sabu," tambahnya.

Narkoba yang didapat dari tersangka memiliki berat kotor 0,8 gram. Selain sabu, petugas juga mengamankan uang milik tersangka sebesar Rp200.000.

Setelah mendapatkan barang bukti, petugas langsung melakukan pengembangan dari mana asal sabu yang dia miliki berasa. Pengakuan RH, barang itu didapatnya dari warga Jangkang berinisial JU.

Tidak butuh lama, Satnarkoba Polres Bengkalis langsung melakukan pengejaran ke rumah JU yang disebut RH. Rumah JU berada di tepi jalan utama Desa Jangkang. Kedatangan petugas langsung disambut tersangka, dan petugas langsung melakukan pengeledahan rumah.

"Saat pengeledahan kita temukan satu kotak rokok dengan merek Dunhil yang diletakkan di lemari. Dilalukan pemeriksaan, ternyata kotak tersebut berisi tiga paket narkotika jenis sabu," katanya lagi.

Barang bukti yang ditemukan sekitar 4,3 gram sabu. Selain itu, juga diamankan telepon genggam dan uang tunai Rp100.000. Kedua pria ini kini diamankan di Polres Bengkalis untuk pemeriksaan lebih lanjut. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved