Tembilahan

Ratusan Burung Kakatua dari Berbagai Jenis Diamankan dari Seorang Nakhoda Speedboat Di Tembilahan

Kapolres menuturkan, Burung kakatua diangkut dari Batam, Provinsi Kepulauan Riau dengan tujuan Tembilahan.

Ratusan Burung Kakatua dari Berbagai Jenis Diamankan dari Seorang Nakhoda Speedboat Di Tembilahan
istimewa
Sebanyak 141 burung kakak tua berbagai jenis yang berhasil diamankan dari 1 unit Speed Boat Dita Exspres yang dinahkodai oleh Abdul Salam aliae Salam Bin Sakek. 

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Polres Inhil berhasil mengamankan 22 kotak atau kandang yang berisi burung jenis Kakatua berbagai jenis tanpa dilengkapi dokumen, Jum’at (10/5).

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK, MH menjelaskan, burung Kakatua yang berjumlah total 141 ekor tersebut, diamankan dari 1 unit Speed Boat Dita Exspres yang dinahkodai oleh Abdul Salam aliae Salam Bin Sakek.

“Pemeriksaan dan penangkapan dilakukan sekitar pukul 10.47 WIB di perairan Sungai Indragiri Kelurahan Sungai Pera, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil,” ujar Kapolres Inhil, Sabtu (11/5).

Baca: Bea Cukai Tembilahan Ungkap Penyelundupan 100 Ribu Ekor Benih Lobster Senilai Rp15 M Lebih

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, Burung kakatua diangkut dari Batam, Provinsi Kepulauan Riau dengan tujuan Tembilahan.

141 burung kakak tua berbagai jenis yang berhasil diamankan dari 1 unit Speed Boat Dita Exspres yang dinahkodai oleh Abdul Salam aliae Salam Bin Sakek.
141 burung kakak tua berbagai jenis yang berhasil diamankan dari 1 unit Speed Boat Dita Exspres yang dinahkodai oleh Abdul Salam aliae Salam Bin Sakek. (istimewa)

“Pada saat dilakukan penangkapan nahkoda tidak dapat menunjukkan keabsahan dokumen burung dimaksud,” pungkas Kapolres.(Tribuntembilahan.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved