Siswi SMKN 1 Tembilahan, Andini F Darmansari Raih Nilai UN Tertinggi Ketiga se-Riau

Atas prestasi tersebut, pihak sekolah memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada Andini yang diserahkan langsung oleh kepala sekolah.

Siswi SMKN 1 Tembilahan, Andini F Darmansari Raih Nilai UN Tertinggi Ketiga se-Riau
tribun pekanbaru
Kepala SMKN 1 Tembilahan, Hasmar, Senin (13/5) menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan kepada Andini Febrianty, yang meraih nilai UN tertinggi ketiga se-Provinsi Riau. 

tribunpekanbaru.com - Prestasi cemerlang ditorehkan oleh Siswi SMKN 1 Tembilahan, setelah memperoleh nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi ke-III tingkat SMK se-Provinsi Riau.

Siswi bernama Andini Febrianty Darmansari tersebut, diganjar penghargaan oleh sekolah tempatnya menimba ilmu, SMKN 1 Tembilahan. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Tembilahan, Hasmar, di sela pengumuman kelulusan di halaman SMKN 1 Tembilahan, Senin (13/5).

Perempuan berjilbab yang akrab disapa Dini ini bisa menyembunyikan kegembiraan atas penghargaan yang diberikan sekolah. “Kita berikan penghargaan dan sedikit uang pembinaan untuk Dini karena prestasi luar biasanya,” ujar Hasmar.

Hasmar menyebut, anak didiknya itu memang rajin dan berprestasi di sekolah. Ini dibuktikan dengan lulusnya Dini melalui jalur SNMPTN di Fakultas Hukum Universitas Andalas, Padang.

Selain itu, beberapa kejuaraan juga pernah dimenangkan dara kelahiran Tembilahan, 18 Januari 2002 tersebut. Antara lain juara II olimpiade matematika UNRI 2016, juara III olimpiade akuntasi UNRI 2019, juara I cerdas cermat Bawaslu 2019, serta juara II MTQ Provinsi Riau ke-37 tahun 2018.

“Kami sangat bangga dengan prestasi anak didik kami ini. Semoga ke depan bisa menular ke anak didik lainnya,” harap Hasmar.

Dini mengaku tidak menyangka hasil yang diperolehnya tersebut. Apalagi dia sempat merasa gugup dengan sistem komputer yang diterapkan dalam UN. “Alhamdulillah berkat doa ibu, ayah, dan keluarga, hasil ini bisa saya peroleh meskipun tidak menyangka, karena sempat gugup juga,” tutur Dini.

Menurut anak pasangan Masjoni Arifin dan Junaidah ini, rajin belajar, banyak baca buku, dan sering mengulang mata pelajaran yang diuji, merupakan kunci sukses dalam meraih prestasi. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved