Bengkalis

Bersaing dengan 6 Daerah Lain, Perpudes Jangkang Raih Peringkat I Pustaka Desa se-Provinsi Riau

Perpusdes Jangkang berdiri tahun 2014, saat ini sudah memiliki 1.272 judul buku.Sumber buku dibeli sendiri, hadiah ataupun hibah dan barter

Bersaing dengan 6 Daerah Lain, Perpudes Jangkang Raih Peringkat I Pustaka Desa se-Provinsi Riau
istimewa
Perpustakaan Desa Jangkang Berhasil meraih juara pertama tingkat provinsi Riau lomba Pustaka Desa, Rabu (15/5) 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Perpustakaan Desa (Perpusdes) Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis meraih prestasi sebagai juara pertama tingkat Provinsi Riau dalam rangka lomba Perpustakaan Umum desa sePprovinsi Riau. Keberhasilan Perpusdes Jangkang meraih ini diungkap Pengelola Perpusdes Jangkang Elissa, Rabu (15/5) siang.

“Alhamdulillah Perpudes Jangkang tahun ini meraih prestasi yang membanggakan, ini semua berkat kerja keras semua pihak, bukan hanya mengaharumkan nama desa, tetapi juga Kabupaten Bengkalis,” ungkapnya.

Perpusdes Jangkang mampu mengalahkan peserta lainnya yang diikuti 6 kabupaten dan kota. Diantaramya Siak, Pelalawan, Rohul, Kampar, Rohil, dan Dumai.

Pada perlombaan tersebut Kabupaten Bengkalis meraih juara I, disusul Kabupaten Rohul juara 2, sementara juara 3 diraih Kabupaten Kampar, untuk juara 4 diraih Kabupaten Rohil, juara 5 Kota Dumai, dan juara 6 Kabupaten Pelalawan.

Baca: GELEDAH Kantor Bupati Bengkalis Selama 3 Jam, Petugas KPK Bawa 2 Koper Diduga Berisi BARANG BUKTI

Baca: Juru Bicara KPK Sebut BARANG BUKTI yang Diamankan Berupa Dokumen Terkait PROYEK JALAN di Bengkalis

Atas prestasi menyandang juara pertama level Provinsi Riau, selanjutnya Perpusdes Jangkang akan dilakukan persiapan untuk tingkat nasional.

Untuk itu Lisa mohon doa dan dukungan supaya menarih prestasi gemilang di tingkat nasional. Dalam perlombaan yang dimenangkan tersebut ada sebanyak sebelas kreteria penilaian sesuai standar nasional.

Diantaranya perpustakaan harus memiliki gedung sen diri,program kerja perpustakaan, kelembagaan perpustakaan, perabotan dan perlengkapan perpustakaan.

Kemudian, kreteria tenaga perpustakaan, koleksi perpustakaan, layanan perpustakaan, anggaran perpustakaan, kerjasama perpustakaan, promosi perpustakaan serta pembinaan dan hasil kegiatan perpustakaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut dia, Perpusdes Jangkang berdiri tahun 2014, saat ini sudah memiliki 1.272 judul buku.

Meliputi buku karya umum, filsafat, agama, ilmu sosial, ilmu bahasa, sains murni, ilmu terapan, kesenian olahraga, kesusastraan, sejarah, referensi dan peta.

Baca: KPK Datang dengan Dua Mobil, Langsung Masuk ke Kantor Bupati Bengkalis Riau

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved