Kempo Riau Ikut Kejurnas Piala Kapolri, Jumlah Atlet yang Dibawa Masih Belum Jelas

Perkemi Riau sudah menyatakan akan mengikuti kejuaraan Piala Kapolri 2019. Namun untuk jumlah atlet yang dibawa, tergantung pada anggaran.

Kempo Riau Ikut Kejurnas Piala Kapolri, Jumlah Atlet yang Dibawa Masih Belum Jelas
tribun pekanbaru
Perkemi Riau akan ikut ambil bagian pada kejuaraan Piala Kapolri 2019 di Bogor. Namun belum diketahui berapa jumlah atlet yang akan dibawa. 

tribunpekanbaru.com - Kejuaraan Piala Kapolri Kejurnas Kempo 2019 akan dilaksanakan usai Lebaran Idul Fitri, atau 4-8 Juli mendatang. Namun Pengprov Perkemi Riau belum bisa memastikan berapa jumlah atlet yang akan dikirim, sebab tergantung anggaran tersedia.

Kejuaraan Piala Kapolri Kejurnas Kempo 2019 akan digelar di Bogor. Seluruh Perkemi di Indonesia akan ambil bagian dalam event tahunan tersebut. Ini sekaligus jadi ajang uji coba jelang Porwil di Bengkulu, dan Pra PON kempo di Banjarmasin.

"Insya Allah kita Perkemi Riau ikut. Tapi kita belum bisa pastikan siapa saja atlet yang dibawa. Tergantung anggaran lah nanti," kata Sekum Perkemi Riau, Vera Taurensia, Rabu (15/5) kepada Tribun.

Untuk bantuan dari KONI Riau, menurut Vera, hingga saat ini pihaknya memang belum mengajukan permohonan bantuan anggaran. Namun secepatnya akan diajukan. "Kita juga akan sampaikan ini pada Rapat Anggota KONI Sabtu (18/5) nanti. Apa jawaban KONI, kita tunggu saja," sebutnya.

Perkemi sangat mengharapkan KONI Riau menggelontorkan bantuan untuk kejuaraan ini. Sebab event ini jadi ajang uji coba atlet Pelatda kempo, untuk membentuk skuad seratus persen Porwil dan Pra PON.

Saat ini tim Pelatda kempo berjumlah 27 atlet, atau masih berjumlah 200 persen. Jumlah ini nantinya akan dikurangi jelang Porwil Bengkulu menjadi seratus persen.

"Untuk kejuaraan di Bogor, atlet Pelatda inilah yang diturunkan. Tapi tidak semuanya (27 atlet) walau kita inginkan full tim sesuai kelas yang ditandingkan," katanya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved