PSPS Mulai Berlatih di Stadion Rumbai, Seleksi Pemain Berlanjut Sampai Sabtu

Latihan sekaligus seleksi pemain ini dipimpin pelatih kepala semantara, Bona Simanjuntak, dibantu asisten pelatih, Raja Faisal.

PSPS Mulai Berlatih di Stadion Rumbai, Seleksi Pemain Berlanjut Sampai Sabtu
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Jajaran pelatih PSPS memberi arahan kepada pemain yang mengikuti latihan seleksi pada Selasa (14/5) sore lalu di Stadion Rumbai. PSPS menyeleksi pemain untuk membentuk tim Liga 2 musim ini. 

tribunpekanbaru.com - Latihan perdana PSPS sekaligus seleksi pemain lokal, berlangsung Selasa (14/5) sore lalu di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. Latihan itu menghasilkan 22 pemain dari 135 pemain lokal yang ikut seleksi. Jumlah ini ditambah 15 pemain PSPS Riau musim lalu.

Pelatih kepala sementara PSPS, Bona Simanjuntak, Rabu (15/5) mengatakan, seleksi masih berlangsung sampai tiga hari ke depan, karena latihan perdana sekaligus seleksi pemain ini dilaksanakan selama 5 hari.

"Hari kedua ini (kemarin) latihan yang kita berikan tetap games, dan games ini kita lakukan bisa 3 sampai 5 kali games," ujar mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Di hari kedua latihan plus seleksi kemarin, ada 37 atlet yang mengikuti seleksi berjalan. Sedangkan jumlah pemain lokal yang akan diambil masih belum bisa dipastikan karena nantinya akan menyesuasikan saja dengan dengan kebutuhan tim.

Asisten pelatih PSPS, Raja Faisal menambahkan, nantinya tentu akan ada pemain yang tereliminasi, dan itu juga berlaku untuk pemain PSPS musim lalu yang dipanggil kembali.

Ketika ditanya apakah dalam seleksi 5 hari sudah bisa terbentuk tim yang ideal, Bona menegaskan belum bisa. Apalagi, usai Lebaran nanti akan ada pemain dari luar Riau yang datang untuk bergabung dengan PSPS.

Intinya, tegas Bona, dirinya sangat berharap sebelum Lebaran tim ideal PSPS Riau sudah terbentuk. Sebab Liga 2 musim ini akan bergulir mulai 15 Juni mendatang.

Pantauan di lapangan, seleksi berlangsung sampai pukul 18.10, dan pemain lokal yang datang seleksi tersebut mencapai 135 orang dari berbagai klub sepakbola di Riau.

Sedangkan pemain PSPS musim lalu yang ikut latihan di antaranya Redo Renaldi, Danil Junaidi, Tengku Lutfhi, Amril, Yoga, dan Faisal Azmi. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved