Kodim Inhil Gelar Patroli Khusus untuk Amakan PLTU Parit 23 Tembilahan

Kodim 0314/Inhil melakukan pengamanan terjadap PLTU Parit 23 Inhil, yang merupakan obyek vital nasional.

Kodim Inhil Gelar Patroli Khusus untuk Amakan PLTU Parit 23 Tembilahan
tribun pekanbaru
Kodim 0314/Inhil memberikan pengamanan terhadap PLTU Parit 23, Tembilahan, yang merupakan obyek vital nasional. 

tribunpekanbaru.com - Kodim 0314/Inhil akan memberikan pengamanan khusus kepada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Parit 23, Jalan Terusan Mas Parit 23, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pengamanan ini diberikan untuk memperlancar kegiatan PLTU sebagai obyek vital nasional, baik itu pengamanan tenaga kerja (karyawan), maupun pengamanan jaringan instalasi di lapangan.

Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar menuturkan, personil Kodim melaksanakan patroli khususnya di waktu rawan, agar karyawan dapat melaksanakan tugas sesuai yang diharapkan.

Hal ini sesuai amanat UU No 34 tahun 2004 tentang Tugas Pokok TNI, khususnya dalam memberikan bantuan pengamanan terhadap obyek vital nasional yang bersifat strategis.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam pergantian shif di kawasan PLTU yang di kelola PT PJB (Pembangkit Jawa Bali) Services ini,” ujar Dandim di sela memantau pelaksanakan patroli pengamanan di lokasi PLTU Parit 23, Tembilahan, Rabu (15/5).

Sebelumnya, Kodim 0314/Inhil telah bekerjasama dengan pihak perusahaan untuk melancarkan operasional PLTU, baik di lapangan maupun di lokasi stasiun PLTU, serta dalam hal-hal yang bersifat teknis.

Terakhir, Andrian berharap, kehadiran Kodim 0314/Inhil bisa membuat pihak PLTU bekerja lebih profesional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa adanya gangguan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kehadiran PLTU di Tembilahan ini dapat lebih bermanfaat dan pasokan daya listrik melalui PLN dapat tercukupi, sehingga tidak ada giliran pemadaman Listrik di Tembilahan. Masyarakat sangat bersyukur serta dapat merasakan manfaat hadirnya listrik tersebut,” terangnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved