Perdana di Sumatera, Siti Khadijah Resmikan Toko di Mal SKA Pekanbaru

Pertama di Sumatera, Store Siti Khadijah (SK) dibuka di pusat perbelanjaan Mal SKA Pekanbaru, Sabtu (18/5/2019).

Perdana di Sumatera, Siti Khadijah Resmikan Toko di Mal SKA Pekanbaru
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Store Siti Khadijah (SK) buka di Sumatera untuk pertama kalinya tepatnya di Mall Ska, Pekanbaru, Sabtu (18/5). Dalam peresmiannya tersebut turut hadir Mohammad Munzir Aminuddin selaku Direktur Pemasaran Siti Khadijah, kemudian brand ambassador Siti Khadijah Indonesia, Elma Theana, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan juga Konsul Malaysia di Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh. Siti Khadijah merupakan merek yang populer dengan desain mukena inovatif di bagian wajah yang fleksibel tanpa perlu menggunakan peniti atau kerudung bagian dalam ini telah ada di Jakarta, Indonesia sejak 2015. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Pertama di Sumatera, Store Siti Khadijah (SK) dibuka di pusat perbelanjaan Mal SKA Pekanbaru, Sabtu (18/5/2019).

Grand opening Siti Khadijah ini dihadiri oleh Mohammad Munzir Aminuddin selaku Direktur Pemasaran Siti Khadijah, kemudian brand ambassador Siti Khadijah Indonesia, Elma Theana, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan juga Konsul Malaysia di Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh.

Siti Khadijah merupakan merek yang populer dengan desain mukena inovatif di bagian wajah yang fleksibel tanpa perlu menggunakan peniti atau kerudung bagian dalam ini telah ada di Jakarta, Indonesia sejak 2015.

Bermula dari usaha kecil, produksi awal dilakukan di tiga rumah yang disewa dengan 100 orang pekerja. Saat ini, SK sudah memiliki pabrik yang menampung 300 pekerja dan mampu menghasilkan hingga 2.000 mukena per hari.

Mohammad Munzir Aminuddin dalam kesempatan itu mengatakan, keberhasilan SK dalam mengembangkan perusahaan mukena adalah simbol kegigihan seorang wanita, yaitu Padzilah Enda Sulaiman, Pendiri SK yang memulai sebagai industri skala kecil rumahan menjadi sebuah pabrik besar.

Baca: FOTO : Sandiaga Uno Dikerumuni Warga Untuk Berfoto Saat Kunjungi Pekanbaru

Baca: Wajah Terbakar Akibat Ledakan Petasan, Begini Kondisi Terkini Bocah Lelaki 10 Tahun Asal Kampar

Baca: Riau Berbagi Kembali Galang Donasi untuk Kegiatan Berbagi 1000 Yatim 2019

"SK bertujuan untuk memenuhi permintaan pengguna mukena pada wanita untuk pasar Indonesia yang memiliki populasi lebih dari 260 juta orang. Dengan membuka pabrik di Jakarta, kami memulainya dengan membuka peluang kerja bagi 100 orang di Indonesia. Berita baiknya adalah pada tahun 2019 kita memiliki kapasitas untuk merekrut hingga 3.000 pekerja untuk
mencapai target 15 miliar Rupiah, "kata Mohammad.

Dikatakan Munzir, mukena SK yang diproduksi di Indonesia 100 persen siap untuk pasar Indonesia dan 90 persen siap untuk ekspor ke Malaysia.

"Kami tidak hanya ingin menghasilkan produk berkualitas, tetapi juga ingin terus meningkatkan kualitas tenaga kerja dengan menjaga kesejahteraan mereka, seperti memberikan bonus tahunan dan membantu meningkatkan taraf tempat tinggal yang nyaman sebagai bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Karena kami percaya 'amal dimulai di rumah'," ulasnya.

Dalam usia tahun ke-10 SK sebagai merek gaya hidup Muslim terkemuka di Nusantara, telah ada lebih dari 30 butik SK di seluruh Malaysia, kemudian juga sejumlah store di pulau Jawa dan saat ini merambah ke Sumatera.

"Tahun 2019 ini kami akan membuka empat butik baru di Indonesia pada tahun 2019, yaitu Mal SKA Pekanbaru, Surabaya Plaza AEON, Sentul Bogor, Sarinah Jakarta dan Makassar dengan nilai pelaburan sebanyak 3.5 miliar Rupiah," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved