Tribun Wiki

Dikunjungi Wisatawan, Ini Program Harian Hingga Tahunan ‎di Masjid Agung Islamic Center Rohul Riau

Bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke wisata religi Masjid Agung Islamic Center Rohul ada baiknya mengetahui program-program.

Dikunjungi Wisatawan, Ini Program Harian Hingga Tahunan ‎di Masjid Agung Islamic Center Rohul Riau
Foto-foto: HUMAS
Mesjid Agung MadaniIslamic Center (MAMIC) Pasir Pangaraian, Rokan Hulu 

Dikunjungi Wisatawan, Ini Program Harian Hingga Tahunan ‎di Masjid Agung Islamic Center Rohul Riau

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bagi para wisatawan baik dalam kabupaten maupun luar kabupaten, yang hendak berkunjung ke wisata religi Masjid Agung Islamic Center (MAIC), kabupaten Rokan Hulu (Rohul),

Masjid Agung Islamic Center Rohul, Riau, di malam hari.
Masjid Agung Islamic Center Rohul, Riau, di malam hari. (Istimewa)

Ketua Umum MAIC Rohul, H. Abdul Haris ‎mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan program-program bagi pera pengunjung MAIC, baik program harian, program mingguan, program bulan dan program tahunan.

Ia menambahakan, untuk program harian ini, selain proses pelaksanaan ibadah salat lima waktu, pihaknya juga melaksanakan beberapa kuliah tujuh menit (kultum) atau ceramah agama setiap harinya.

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Diterangkannya, Kultum atau ceramah agama ini dilaksanakan setiap harinya, selepas salat subuh sebelum salat zuhur, kemudian sebelum salat maghrib dan terakhir dilanjutkan setelah salat Isya.

Baca: Keindahan Masjid Agung Islamic Center ‎yang Tak Lekang oleh Waktu, Hiasannya dari Beberapa Negara

"Jadi ada 4 agenda ceramah agama setiap harinya di Islamic Center Rohul, selain untuk ibadah wajib setiap harinya," katanya, Minggu (19/5/2019).

Selanjutnya untuk program mingguan, tambahnya, MAIC ‎sudah menyiapkan pengajian mingguan, ada pengajian Selasa pagi, dan Rabu malam dengan penceramah dari ibu kota provinsi Riau yang akan mengulas secara rutin kajian-kajian seperti tasauf kerena negeri kita merupakan negeri tasaauf.

Bukan hanya itu saja, jelas Abdul Haris, setiap minggu nya MAIC akan menerbitkan buletin masjid tepatnya setiap Jumat, yang bisa diperoleh masyarakat secara gratis berisi tentang tulisan para kiai dan ustad yang ada di Rohul, maupun di luar Rohul.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved