Rokan Hulu

Kunjungi 40 Sekolah, Polres Rohul Berikan Pemahaman dan Keselamatan Berlalulintas kepada Siswa

Contoh pelanggaran yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, yakni, pengendara dengan kecepatan tinggi, melawan arus lalu lintas, menggunakan hp

Kunjungi 40 Sekolah, Polres Rohul Berikan Pemahaman dan Keselamatan Berlalulintas kepada Siswa
istimewa
kunjungan Polres Rohul ke sekolah-sekolah dalam Giat Dikmas lantas police goes to school selama Ops keselamatan Muara Takus 2019 ini 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- ‎ Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, melalui, Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Irnanda Oktora mengungkapkan, pihaknya telah melakukan langkah preventif pada Operasi (Ops) Keselamatan muara Takus 2019.

AKP Irnanda Oktora mengungkapkan, salah satu langkah preventif yang ‎sudah dilaksanakan pihaknya selama Ops keselamatan muara Takus 2019, yakni ‎ Giat Dikmas lantas police goes to school.

"Sekitar 40 sekolah yang sudah kita kunjungi dalam giat Dikmas lantas police goes to school selama operasi keselamatan Muara Takus 2019, mulai dari 2 Mei hingga 22 Mei 2019 mendatang," katanya, Minggu (19/5/2019).

AKP Irnanda mengaku, kunjunganya ke sekolah-sekolah dalam Giat Dikmas lantas police goes to school selama Ops keselamatan Muara Takus 2019 ini merupakan langkah Preventif guna ‎memberikan pemahaman serta meningkatkan keselamatan, tentang UU Lalu lintas no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan.

Baca: Buka Bersama dan Silaturrahmi Saling Tukar Pikiran untuk Kemajuan Kabupaten Rokan Hulu

Diakuinya, pada kegiatan itu juga pihaknya, memberikan informasi tentang Ops keselamatan muara Takus 2019 terhitung tanggal 2 mei sampai 22 Mei 2019 selama 21 hari.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, dalam Giat Dikmas lantas police goes to school selama Ops keselamatan Muara Takus 2019, ‎pihaknya juga memberitahukan contoh pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Contoh pelanggaran yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, yakni, pengendara dengan kecepatan tinggi, melawan arus lalu lintas, menggunakan hp saat berkendara, berkendaraan dalam keadaan mabuk, serta anak dibawah umur membawa kendaraan," terangnya.

Di kesempatan tersebut, pihaknya juga memberitahukan kepada pelajar bahwa sat lantas polres Rohul telah melaksanan MOU tentang e tilang, jadi kalau ada yang ditilang boleh bayar ke BRI dan baru bukti pembayaran diserahkan kepada petugas tilang.

Baca: Jelang Libur Lebaran 2019, Obyek Wisata di Rokan Hulu Bakal Ditata

Bukan hanya itu saja, AKP Irnanda juga memberi tahukan kepada pelajar bahwa membawa kendaraan itu berbahaya, harus patuh terhadap aturan berlalu lintas.

Resiko tabrakan dapat dikurangi tapi tidak bisa dihilangkan sama sekali, namun diri sendiri yang dapat memperkecil resiko seminimal mungkin

‎AKP Irnanda menginginkan, dari langkah preventif hasil yang di capai ‎agar pelajar mengetahui ops keselamatan muara Takus 2019 dan memahami tentang aturan berlalu lintas serta Pentingnya Keselamatan di jalan raya untuk menuju kab Rokan hulu tertib dalam berlalu lintas.

Baca: VIDEO: Aksi Gotong Royong Bersihkan Mesjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian - Rokan Hulu

"Stop pelanggaran, Stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan, semoga angka laka lantas bisa
Berkurang, karena para pelajar juga penyumbang laka lantas," pungkasnya.(Tribunrohul.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved