Berita Riau

Tol Pekanbaru-Dumai di Kilometer 8 Minas Terpaksa Dibuat Terowongan, Ini Penyebabnya

Meskipun nantinya sudah ada jalan tol, tapi tetap harus ada jalur alternatif lain yang bisa dilalui oleh masyarakat.

Tol Pekanbaru-Dumai di Kilometer 8 Minas Terpaksa Dibuat Terowongan, Ini Penyebabnya
Istimewa
Rombongan Gubernur Riau Syamsuar melakukan peninjauan tol bersama Walikota Pekanbaru Firdaus dan instansi terkait lainnya, Jumat (17/5/2019). 

Tol Pekanbaru-Dumai di Kilometer 8 Minas Terpaksa Dibuat Terowongan, Ini Penyebabnya

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama pihak kontraktor pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai yakni Hutama Karya sepakat akan membuat jembatan untuk Jalan Lintas Pekanbaru-Duri yang dilintasi oleh jalan tol pada seksi 1.

Dimana nantinya jalan tol akan berada dibawah jembatan jalan lintas tersebut atau melintasi terowongan.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, kesepakatan pembangunan jembatan pada jalan tol seksi 1 tersebut dimasudkan agar jalan lintas Pekanbaru-Duri yang selama ini menjadi jalur utama untuk menuju dua daerah tersebut tetap bisa dilalui.

Karena, meskipun nantinya sudah ada jalan tol, tapi tetap harus ada jalur alternatif lain yang bisa dilalui oleh masyarakat.

"Jembatan itu ada di kilometer 8 tol Pekanbaru-Dumai, seksi 1 tepatnya di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Atau dekat dengan simpang mau ke daerah Perawang. Jadi jalan nasional diatas, tol nya dibawah pakai terowongan ," katanya.

Baca: Wow, Ngemis Cuma Empat Jam Dapat Rp 200.000

Baca: Prabowo-Sandi MENANG di Riau, Unggul Semua Kota/Kabupaten, Selisih 726.575 Suara dari Jokowi-Ma’ruf

Dalam tinjauannya ke proyek pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai akhir pekan lalu, Gubernur bersama instansi terkait juga memastikan progres pembangunan tol tersebut.

Dimana untuk seksi 1, pembangunan nya sudah hampir rampung dan pekerjaan yang paling besar hanya pembangunan jembatan pada seksi 1 tersebut.

"Kalau seksi 1 sudah hampir selesai, hanya tinggal beberapa titik saja. Untuk pembangunan jembatan juga sudah mulai berjalan prosesnya, selain pengerukan tanah juga akan ada pemindahan pipa minyak milik Chevron yang ada didekat lokasi," sebutnya.

Selain progres pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai pada seksi 1, menurut Syamuar pembangunan pada seksi-seksi lainnya hingga saat ini juga terus digesa. Namun memang yang sudah paling tampak akan selesai yakni pada seksi 1.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved