16 Juni di Meranti Pertina Riau Gelar Kejurprov Tinju di Meranti

Pertina Riau akan menggelar kejurprov tinju 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti. Rencananya, ajang ini dilaksanakan pertengahan Juni nanti.

16 Juni di Meranti Pertina Riau Gelar Kejurprov Tinju di Meranti
antara
Pertina Riau akan menggelar kejurprov tinju Riau 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti pada 16 Juni mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Untuk menjaring bibit atlet tinju di Riau, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tinju tahun 2019.

Kejurprov itu rencananya akan dilaksanakan pada 16-20 Juni 2019, dengan tuan rumahnya Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua Umum Pengprov Pertina Riau, Robin P Hutagalung kepada Tribun, Senin (20/5) mengatakan, Kejurprov itu akan diikuti atlet dari 12 Pengcab Pertina di kabupaten/kota seluruh Riau.

"Kita minta kepada seluruh pengcab agar menurunkan atletnya mengikuti Kejurprov nanti," ucap Robin.

Kemudian Robin juga minta kepada seluruh atlet tinju Riau agar mempersiapkan diri, sebab pelaksanaan kejurprov tersebut hanya tinggal satu bulan kurang.

Untuk kelas yang ditandingkan pada Kejurprov nanti sebanyak 14 kelas, yang terdiri dari 9 kelas putra dan 5 kelas putri.

"Kejurprov itu kita gelar selain menjaring bibit atlet. Juga kita jadikan ajang promosi dan degradasi untuk beberapa kelas yang kita bawa ke Porwil 2019," ungkap Robin.

Kelas yang promosi dan degradasi di Kejurprov itu jelas Robin adalah kelas 46 Kg, kelas 52 Kg, kelas 60 Kg, dan kelas 69 Kg.

"Kita harapkan bagi atlet yang sudah disiapkan untuk Porwil, terus lah menyiapkan diri karena kalau kalah tentunya akan terdegradasi," papar Robin. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved