Rokan Hulu

30 Pemandu Wisata Siap Temani Pengunjung Jelajahi Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian

Pengurus Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Kabupaten Rohul mempersiapkan 30 pemandu wisata religi.

30 Pemandu Wisata Siap Temani Pengunjung Jelajahi Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pengurus Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Kabupaten Rohul mempersiapkan 30 pemandu wisata religi di masjid yang menjadi ikon Rohul itu.

Ketua Umum MAIC Rohul, Abdul Haris mengungkapkan, saat ini sudah ada sekitar 12 pemandu wisata religi di MAIC Rohul, dan direncanakan akan ditambah hingga 30 orang.

"Para wisatawan tidak lagi dilepas begitu saja. Bagi pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak tentang MAIC, nantinya pemandu inilah yang akan menjelaskan," katanya, Senin (20/5/2019).

Abdul Haris menjelaskan, saat ini pengunjung atau wisatawan bisa lebih mengetahui tentang MAIC Rohul, baik sejarah maupun bagian-bagian di dalam MAIC Rohul, semua itu akan dijelaskan oleh pemandu.

Pemandu wisata religi ini nantinya akan menjelaskan mulai dari gerbang, sejarah, bagian-bagian dalam masjid, menara 99 hingga kondisi saat ini.

Tujuan disediakannya pemandu untuk memberikan pengetahuan serta sejarah berdirinya MAIC kepada wisatawan.

"Ketika wisatawan turun dari mobil, sudah ada pemandu yang akan memberikan pengarahan, dan sejarah tentang MAIC. Mungkin masih banyak masyarakat yang belum tahu bagaian-bagaian dan sejarah MAIC serta kondisinya saat ini," terangnya.

Dia juga mengajak kepada masyarakat berkunjung ke MAIC dan meningkatkan kembali pengetahuan tentang agama, sejarah serta fasilitas-fasilitas MAIC Rohul.

"Nantinya wisatawan akan diperlihatkan sejarah berdirinya MAIC ini di tempat teater kita di lantai tiga, jadi pengunjung akan diperlihatkan atau diputarkan videonya, seperti menonton bioskop gitulah," jelas Abdul Haris. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved