Disdik Pekanbaru Imbau Pelajar Gunakan Waktu Libur dengan Kegiatan Positif

Libur Ramadan dan Lebaran 1440 Hijriah bagi murid SD dan SMP sederajat di Kota Pekanbaru sudah mulai Senin (20/5/2019) ini.

Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Bupati Pelalawan HM Harris bersama pejabat Dinas Pendidikan memantau pelaksanaan UNBK di SMP Bernas Pangkalan Kerinci, Senin (22/4/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Libur Ramadan dan Lebaran 1440 Hijriah bagi murid SD dan SMP sederajat di Kota Pekanbaru sudah mulai Senin (20/5/2019) ini. 

Siswa ini akan libur sampai 15 Juni mendatang usai lebaran.

Mereka akan kembali masuk ke sekolah pada 17 Juni seiring berakhirnya libur lebaran tahun ini.

Kendati menjalani libur panjang, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengimbau kepada murid untuk tidak meninggalkan kegiatan positif selama liburan.

Disdik mewanti-wanti murid sekolah untuk tidak mengisi liburan dengan kegiatan negatif seperti tauran dan balapan liar di jalanan kota Pekanbaru selama malam Ramadan.

"Para siswa memang sudah libur, tapi imbau tetap jalani aktivitas positif selama Ramadhan," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada Tribun.

Pihaknya sudah mengimbau agar para siswa terus mengikuti agenda saat Ramadan dengan memaksimalkan kegiatan keagaamaan di malam ramadan.

Kegiatan positif ini juga diimbau untuk diarahkan oleh orangtua untuk dilakukan anak di lingkungan rumah mereka masing-masing.

Tujuannya agar waktu libur ramadan dan lebaran tidak terbuang sia-sia, dan mendapatkan manfaat positif bagi murid.

Selain itu, para guru di sekolah juga sudah memberi tugas kepada para siswa. Tugas ini untuk mengisi libur Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved