Safari Ramadhan ke Kelurahan Tanjung Palas, Pertamina Dumai Bantu 6 Masjid dan 5 Musala

Dalam rangka peringati bulan Suci Ramadan, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai kembali jalankan rangkaian kegiatan Safari Ramadan.

Safari Ramadhan ke Kelurahan Tanjung Palas, Pertamina Dumai Bantu 6 Masjid dan 5 Musala
Pertamina Dumai
Dalam rangka peringati bulan Suci Ramadan, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai kembali jalankan rangkaian kegiatan Safari Ramadan. 

Safari Ramadhan ke Kelurahan Tanjung Palas, Pertamina Dumai Bantu 6 Masjid dan 5 Musala

TRIBUNPEKANBARU.COM – Dalam rangka peringati bulan Suci Ramadan, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai kembali jalankan rangkaian kegiatan Safari Ramadan.

Jika di tahun sebelumnya safari Ramadan dilaksanakan secara terbatas di beberapa lokasi saja, pada penyelenggaraan tahun 1440 H/2019 M ini, Pertamina RU II kunjungi seluruh masjid yang terdapat di Ring I Kilang RU II Dumai.

Di Kelurahan Tanjung Palas, Safari Ramadan dilaksanakan secara serentak di 6 Masjid dan mengundang perwakilan dari 3 Musala pada Jumat (17/05).

General Manager Pertamina RU II Dumai Nandang Kurnaedi disela-sela kegiatan di Masjid Al Qiyam Tanjung Palas menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Pertamina RU II dan masyarakat sekitar.

Baca: Menghilangkan Asam Lambung yang Tiba-tiba Naik Saat Puasa, Lakukan Hal Sederhana Ini

Baca: Resep Bakwan Sayur Udang untuk Camilan Buka Puasa, Buatnya Cuma 20 Menit (Video)

Selain itu, dengan hadir secara langsung di tengah-tengah masyarakat, Nandang berharap dapat semakin memperkenalkan proses bisnis Pertamina RU II kepada para tetangga terdekat kilang puteri tujuh tersebut.

“Sebagai objek vital nasional yang memasok hingga 20 persen kebutuhan energi nasional, Kilang RU II membutuhkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar operasional dapat berjalan dengan lancar. Khususnya di bulan Ramadan ini, menjadi momen yang baik pula bagi kami untuk semakin meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat”, ungkap Nandang.

Pada kesempatan yang sama Muslim Dharmawan Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU II menyatakan pada momen Safari Ramadan kali ini, selain menjalankan kegiatan buka puasa bersama, pihaknya juga berkesempatan memberikan bantuan yang kali ini difokuskan kepada dana operasional atau pengembangan sarana ibadah.

Untuk wilayah Tanjung Palas Pertamina RU II menggelontorkan bantuan dana sejumlah masing-masing RP 10 Juta untuk 6 Masjid dan masing-masing Rp 5 Juta untuk 5 Musala.

Tim Manajemen dan dan perwakilan pekerja pun dibagi ke dalam 6 Grup yang secara bersamaan datang ke Masjid Nurul Hidayah, Masjid Nurul Islam, Masjid Al-Abrar, Masjid Mauluddaras, Masjid Alqiyam, dan Masjid Al Istiqomah. Sedangkan bantuan disampaikan kepada Musala Baabussalam, Musala Shirojul Huda, Musala Nurul Jannah, Musala Darul Ulum dan Musala Al Fajar.

“berdasarkan hasil survey yang kami lakukan, masjid dan musala di kelurahan Tanjung Palas masih membutuhkan dana pengembangan maupun operasional. Untuk itu, pada momen ini kami berkesempatan menyampaikan bantuan dengan total angka Rp 170 Juta mencakup 14 Masjid dan 6 Musholla di Kelurahan Tanjung Palas dan Jaya Mukti”, ungkap Muslim.

Lebih lanjut Muslim menyatakan, dukungan Pertamina RU II terhadap sarana ibadah di Kelurahan Tanjung Palas sudah pernah dilaksanakan di luar momen Safari Ramadan. Bantuan-bantuan seperti operasional kegiatan masjid, pengadaan sarana dan prasarana, renovasi hingga santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar lokasi masjid telah Pertamina RU II salurkan guna mendukung kegiatan beribadah masyarakat sekitar.

Selain menyalurkan dana program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), setiap pelaksanaan rapat bisnis mingguan, Pertamina RU II juga mengumpulkan dana sumbangan sukarela dari manajemen dan pekerja yang setiap bulannya disalurkan secara bergantian kepada masjid di sekitar lokasi kilang RU II. Pada TW I 2019, dana sumbangan sukarela pekerja tersebut telah disalurkan ke Masjid Istiqomah pada bulan Februari, Maret dan April sejumlah Rp 18.950.000,-.

“Bantuan yang kami salurkan tidak hanya bersumber dari perusahaan, para pekerja di RU II juga ikut mengumpulkan dana secara sukarela untuk membantu operasional rumah ibadah. Melalui bantuan tersebut, kami berharap dapat mendukung pengembangan rumah ibadah sekaligus sebagai wujud kehadiran Pertamina di tengah masyarakat”, pungkas Muslim. (adv)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved