Berita Riau

Dilaporkan Dugaan Politik Uang di Bawaslu Pekanbaru, Caleg DPRD Riau Dedet: Ini Rekayasa

Bawaslu Pekanbaru menerima laporan dari masyarakat dugaan terjadi politik uang yang dilakukan seorang Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Kota Pekanbaru.

Dilaporkan Dugaan Politik Uang di Bawaslu Pekanbaru, Caleg DPRD Riau Dedet: Ini Rekayasa
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI - Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution (tengah) dalam sebuah ekspos kasus lain penangkapan kasus politik uang di Kantor Bawaslu Pekanbaru, Selasa (16/4/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Dilaporkan Dugaan Politik Uang di Bawaslu Pekanbaru, Caleg DPRD Riau Dedet: Ini Rekayasa

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru menerima laporan dari masyarakat dugaan terjadi politik uang yang dilakukan seorang Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Kota Pekanbaru Noviwaldy Jusman.

Rencananya Kamis (23/5/2019) akan diputuskan pihak Bawaslu bersama Gakkumdu.

"Kami sudah melakukan klarifikasi dengan memeriksa pelapor dan empat saksi, kemudian terlapor," ujar Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (21/5).

Baca: Tersangka Diperiksa Hampir 9 Jam, Polres Pelalawan Riau Lengkapi Berkas Tindak Pidana Pemilu 2019

Menurut Indra Khalid Nasution pihaknya akan memutuskan kasus bersangkutan pada Kamis (23/5) apakah tetap dilanjutkan ke tahap penyidikan atau dihentikan.

"Kamis akan kami putuskan bersama Gakkumdu," ujarnya.

Dari laporan masyarakat yang diterima Bawaslu Kota Pekanbaru, dugaan politik uang ini terjadi di Kecamatan Limapuluh, diduga yang bersangkutan memberikan uang kepada masyarakat untuk mempengaruhi pemilih.

Sementara itu terlapor Noviwaldy Jusman atau biasa disapa Dedet saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com mengatakan laporan yang disampaikan ke Bawaslu tersebut adalah rekayasa yang dibuat pihak lain kepadanya.

"Itu adalah Rekayasa. Saya punya banyak saksi dan banyak bukti," ujar Dedet.

Baca: Kronologi Pemuda di Bali Meninggal Digigit Anjing Rabies, Firasat Aneh Sang Ibu

Caleg Petahana ini juga menegaskan maju untuk menjadi wakil Rakyat selama ini tidak pernah menggunakan politik uang, menurutnya semua masyarakat di Kota Pekanbaru sudah mengetahui itu.

"Saya maju jadi dewan empat kali tanpa money politic semua warga Pekanbaru tau itu," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved