Pertina Targetkan 4 Medali Emas di Porwil Sumatra 2019

Pertina Riau menargetkan meraih empat medali emas dari cabor tinju pada Porwil Sumatra 2019, yang akan digelar di Bengkulu.

Pertina Targetkan 4 Medali Emas di Porwil Sumatra 2019
antara
Pertina Riau menargetkan merebut 4 medali emas pada Porwil Sumatra 2019 di Bengkulu, November mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Meskipun tinju merupakan cabang olahraga (cabor) yang baru bergabung ke dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatra 2019 di Bengkulu, tapi Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau tetap optimistis akan memberikan yang terbaik untuk Riau dengan meraih 4 medali emas.

Untuk mencapai target 4 medali emas itu, ada 19 atlet yang disiapkan dalam latihan. Saat ini, para atlet tersebut sedang mengikuti program Traning Camp (TC) Berjalan, dan berlatihan setiap hari pada pagi dan sore.

Ketua Umum Pertina Riau, Robin P Hutagalung didampingi Sekretaris Umum Hasbullah Yazul, kepada Tribun Selasa (21/5) mengatakan, TC Berjalan ini akan digelar sampai dilaksanakannya Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Porwil oleh KONI Riau.

Ke-19 atlet peserta TC Berjalan terdiri dari 14 petinju putra dan 5 petinju putri. Dari 19 atlet itu, nantinya akan dikerucutkan menjadi 14 atlet, karena nanti Riau hanya akan tampil pada 14 kelas di Porwil Sumatra 2019.

Jumlah 14 atlet yang akan dibawa mengikuti Porwil tersebut, akan diketahui setelah pelaksanaan Kejurprov tinju Riau nanti.

"Karena ada 4 kelas di Kejurprov nanti yang akan kita jadikan sarana promosi dan degradasi bagi atlet. Jadi untuk 100 persen atlet dari 4 kelas itu akan didapat setelah Kejurprov," papar Robin.

Ke-4 kelas itu adalah kelas 52 Kg yang saat ini masih diisi dua atlet yaitu Robi Rianto dan Hendriko Mendrofa. Lalu di kelas 60 Kg antara Imam Josua dan Feri Edwar, kelas 46 Kg antara Jeki Rezeki dan M Rabbil, di kelas 69 Kg antara Ahmad Sobari dan dua atlet dari Inhil dan Rohil.

Sedangkan 11 atlet yang sudah dipastikan dibawa ke Polrwil adalah 6 putra dan 5 putri. Untuk 6 putra yakni Roberto Armando di kelas 56 Kg, Ahmad Sobari di kelas 69 Kg, Anas Hermanto kelas 81 Kg, M Yunus Pane kelas 97 Kg, Ingatan Ilahi kelas 49 Kg, dan Topas Rianda Sirega kelas 64 Kg.

Sedangkan lima petinju putri adalah Puji Lestari di kelas 57 Kg, Rasmi Hutahuruk di kelas 48 Kg, Tetria Juwita kelas 51 Kg, Apriana kelas 54 Kg, dan Siti Halifah di kelas 64 Kg. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved