Kampar

Syamsuar Serahkan SK ke Bupati Catur, Kampar Resmi Tuan Rumah MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Riau

Gubernur Riau menyerahkan SK SK Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah MTQ ke-38 Provinsi Riau tahun 2019.

Syamsuar Serahkan SK ke Bupati Catur, Kampar Resmi Tuan Rumah MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Riau
istimewa
Gubernur Riau Syamsuar serahkan SK Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah MTQ ke-38 Provinsi Riau tahun 2019, Senin (20/5/2019) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Gubernur Riau Syamsuar didampingi isteri, Misnarni hadir pada Safari Ramadan Pemprov Riau di Kabupaten kampar, yang dipusatkan di Masjid Al-Ihsan Markas Islami Bangkinang, Senin (20/5/2019).

Gubernur Riau dalam arahannya menyampaikan ini merupakan safari Pemprov Riau ke 4.

"Pada malam ini kita telah serahkan SK Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah MTQ ke-38 Provinsi Riau tahun 2019. Semoga sukses menjadi tuan rumah, sukses penyelenggaraan, dan sukses ekonomi,” tuturnya.

Kehadiran rombonhan Gubernur Riau ini juga bertepatan dengan momen Nuzulul Quran.
Terkait itu Syamsuar mengajak segenap umat untuk meningkatkan kualitas qari dan qariah dari peringkat 6 se-Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Mari kita didik anak-anak kita untuk mencintai Alquran sejak dini," ucapnya.
Kesempatan yang sama Gubernur Riau, Syamsuar mengutarakan keinginannya mendirikan Alquran Center di Riau.

"Semoga keberkahan bagi masyarakat Riau dengan memuliakan Alquran, mari kita amalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

Syamsuar menambahkan, Riau merupakan kawasan wisata halal nomor 3 di Indonesia, oleh sebab itu dia mengajak promosikan produk kuliner yang sangat banyak khususnya di Kabupaten Kampar. Begitu juga terhadap destinasi wisata yang cukup banyak dan terkenal di Riau.

"Mari kita semua bersama-sama menggali seluruh potensi yang kita miliki dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” pintanya.

Bupati Catur Sugeng Susanto menyampaikan terima kasih atas dijadikannya Kabupaten Kampar sebagai tujuan Safari Ramadan Pemprov Riau.

"Pada malam ini dilakukan peringatan Nuzulul Quran. Semoga makin meningkat keimanan kita kepada Allah SWT dengan pengamalan Alquran dalam kehidupan kita sehari-hari," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved