Bengkalis

Jalan Pakning Dumai Rusak Parah, Gubernur Riau Sebut Jalan Pakning Dumai Menjadi Jalan Nasional

Jalan provinsi yang dijadikan jalan nasional tersebut mulai dari arah ke Buton Siak, kemudian terus ke Teluk Masjid Siak dan Masuk Sabauk dan terus

Jalan Pakning Dumai Rusak Parah, Gubernur Riau Sebut Jalan Pakning Dumai Menjadi Jalan Nasional
Tribunpekanbaru.com/MNatsir
Kondisi Jalan Provinsi Lintas Pakning Dumai 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Kondisi Jalan Provinsi Riau yang menghubungkan Sungai Pakning Bengkalis - Dumai saat ini semakin parah dan hancur. Dimana sejumlah titik yang terletak mulai dari Desa Buruk Bakul sampai Desa Sukajadi Kecamatan Bukit Batu.

Kondisi Badan jalan tersebut jika cuaca panas debu beterbangan tak terelakkan, dan jika hujan lubang besar tersebut tergenang air dan mengakibatkan lumpur di sana sini.

Kondisi ini sangat membahayakan warga saat melintas dari Bengkalis menuju Dumai maupun Sebaliknya.

Hal ini diungkap Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bukit Batu.

Mereka meminta perhatian sekaligus menagih janji Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk membangun wilayah Riau Pesisir, kususnya jalan yang menjadi urat nadi ekonomi masyarakat.

Baca: Bea Cukai Amankan Kapal PENYELUNDUP Bahan Makanan dari MALAYSIA, Tujuannya ke Bengkalis

"Sudah hampir tiga tahun kondisi jalan poros Provinsi Riau Lintas Pakning - Dumai rusak parah dan belum diperbaiki oleh Pemprov, oleh karena itu kita mendesak Pak Gubri Syamsuar untuk turun memantau agar segera diperbaiki. Sebab saat kampanye Pilgub, Pak Syam berjanji akan memprioritaskan pembangunan wilayah Riau Pesisir," ujar Ketua KNPI Bukit Batu Erwin Syah Putra, Rabu (22/5)

Dikatakannya akibat jalan lintas Pakning - Dumai rusak parah, aktivitas masyarakat Riau Pesisir menjadi terhambat.

"Akibat kondisi jalan yang rusak parah itu, masyarakat kita kesulitan dalam menjalankan ekonomi, anak sekolah harus mengarungi lumpur untuk pergi belajar, dan jarak tempuh Pakning - Dumai yang seharusnya 2 jam menjadi 3 sampai 4 jam," keluh Alumnis Fakultas Psikologi UIN Suska Riau ini.

Hal yang sama disampaikan Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Kecamatan Bandar Laksamana Sanusi Hasan, menurut dia Pemprov harus segera memperbaiki jalan lintas tersebut, karena hampir putus dan melumpuhkan arus lalu lintas Pakning - Dumai.

Baca: Kejari Bengkalis Sita Rumah Mewah Tersangka Korupsi Kapal Motor Penumpang Tasik Gemilang

"Kita memohon betul kepada Pak Gubri Syamsuar untuk turun tangan, sebab beliau adalah orang Riau Pesisir, tentu harapan kita pembangunan semakin baik dan memenuhi harapan masyarakat ramai," tutur Sanusi.

Halaman
12
Penulis: CandraDani
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved