Rokan Hulu

Pakai Sistem Tambal Sulam, Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jalan Rusak di Rohul Digesa

Perbaikan kerusakan titik ruas jalan kabupaten dan provinsi yang berlubang dilakukan dengan cara sistem tambal sulam.

Pakai Sistem Tambal Sulam, Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jalan Rusak di Rohul Digesa
istimewa
Kepala Dinas PUPR Rohul Anton melihat langsung proses alat berat yang menimbung lubang di jalan provinsi Rambah beberapa waktu lalu. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Menjelang Idul Fitri 1440 H serta menyambut arus mudik, pemerintah daerah dan provinsi, sudah mulai melakukan pemeliharaan dan perbaikan kerusakan titik ruas jalan kabupaten dan provinsi yang berlubang dengan cara sistem tambal sulam.

Dalam rangka memberikan pelayanan ke masyarakat yang akan mudik dan arus balik lebaran tahun ini, kondisi ruas jalan provinsi di wilayah Kabupaten Rohul banyak ditemukan titik berlubang.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rohul, Anton mengungkapkan, pihaknya sudah mulai melakukan perbaikan ruas jalan rusak, berlubang dan bergelombang, yang merupakan tanggung jawab kabupaten.

Pihaknya juga memperbaiki jalan provinsi Ujung Batu-Pasir Pangaraian. Perbaikan dilakukan di sejumlah titik ruas jalan aspal yang mengalami turun, dengan membangun box culver.

Anton menuturkan, yang menjadi kewenangan kabupaten pihaknya saat ini sudah mulai melaksanakan perbaikan, untuk ruas jalan provinsi sudah dilaporkan, dan saat ini sudah mulai dilakukan perbaikan.

"Sekarang Dinas PUPR Riau sudah mulai lakukan kegiatan pemeliharaan terhadap perbaikan titik ruas jalan provinsi di Rohul," terangnya.

Dijelaskan Anton, ruas jalan yang mendapat perhatian untuk dilakukan perbaikan atau pemeliharaan rutin menjelang lebaran Idul Fitri oleh pemprov adalah ruas jalan Rantau Berangin-Simpang TB-Ujung Batu-Pasir Pangaraian.

Kemudian, ruas jalan provinsi Simpang Kumu-Kota Tengah Batas Duri juga akan dilakukan perbaikan hingga fungsional.

"Untuk kerusakan titik ruas jalan yang menjadi kewenangan kabupaten telah selesai dilakukan
perbaikan dengan sistem swakelola. Itu semua sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik melintasi ruas jalan Rohul," urainya.

Sebelumnya, kondisi jalan rusak baik kabupaten maupun provinsi dikeluhkan masyarakat dan pengendara. Diantaranya Amin. Ia melewati jalan provinsi Tapung-Simpang TB Tandun dan menemukan masih banyak titik jalan yang rusak, dengan kondisi berlubang dan bergelombang.

"Kita minta Pemprov Riau dapat berikan pelayanan infrastruktur jalan dan jembatan yang baik menjelang Idul Fitri 1440 H," harapnya.

Ruas jalan provinsi Simpang TB Tandun-Sukaramai-Petapahan-Pantai Cermin hingga Garuda Sakti merupakan arus padat lalulintas, terutama bagi masyarakat yang akan pergi mudik dan arus balik menuju Rohul. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved