Relawan Kedua Capres di Riau Minta Pendukung Tenang Sikapi Pemilu 2019

Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf di Riau, Muhammad Sahrin Nasution mengimbau masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasa.

Relawan Kedua Capres di Riau Minta Pendukung Tenang Sikapi Pemilu 2019
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah warga meramaikan sosialisasi Pemilu 2019 damai di Jalan Sudirman saat hari bebas kendaraan bermotor (HBKB), Minggu (30/9/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Kubu Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 01 di Riau mengajak masyarakat untuk tidak ribut soal Pemilihan Presiden 2019, karena semuanya sudah tuntas.

Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf di Riau, Muhammad Sahrin Nasution mengimbau masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasa.

"Kami sebagai relawan mengajak seluruh masyarakat indonesia, terutama Riau, untuk kembali bekerja seperti biasa, kita berdoa bangsa ini akan lebih baik, bangsa ini akan lebih maju, semuanya sudah selesai," ujarnya kepad Tribun.

Menurut Sahrin Nasution masyarakat sudah menentukan pilihan memilih Jokowi-Ma’ruf Amin untuk memimpin bangsa kedepan.

"Alhamdulillah, KPU RI telah mengumumkan hasil pilpres 2019, yang memenangkan pasangan 01, Jokowi - Amin, kami seluruh relawan merasa senang, dan sangat berterima kasih kepada seluruh rakyat indonesia, yang telah memilih jokowi - Ma'ruf Amin untuk memimpin bangsa ini 5 tahun kedepan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Riau, Tengku Zulmizan Assegaf mengatakan pihaknya di daerah tetap menunggu arahan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) terkait hasil pemilu 2019.

Hal ini dikatakan Tengku Zulmizan Assegaf terkait dipercepatnya pengumuman hasil pemilu 2019 yang seharusnya diumumkan Rabu (22/5) namun Selasa (21/5/2019) dinihari sudah diumumkan.

"Kami di daerah tetap menunggu arahan dari pusat, sejauh ini arahan dari pusat ya tetap dengan pendirian sebagaimana yang disampaikan pak Prabowo," ujar Zulmizan Assegaf.

Menurut Zulmizan pihaknya di daerah tetap mengawal bersama BPN proses yang sudah berjalan, apalagi akan ada rencana gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Tengku Zulmizan Assegaf juga mengharapkan kepada seluruh simpatisan dan pendukung Prabowo-Sandi untuk bisa menahan diri menjaga Kondusifitas sehingga tidak terjadi ketegangan.

"Kita harapkan situasi tetap terjaga dengan kondusif khususnya di Riau dan umumnya di Indonesia," ujar Zulmizan.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved