Ramadhan 1440 H

Smartfren Tingkatkan Layanan Antisipasi Lonjakan Traffic Saat Ramadhan dan Idul Fitri

Diprediksi Meningkat 4 Kali Lipat, Smartfren Tingkatkan Layanan Antisipasi Lonjakan Ramadhan dan Idul Fitri

Smartfren Tingkatkan Layanan Antisipasi Lonjakan Traffic Saat Ramadhan dan Idul Fitri
istimewa
Smartfren Tingkatkan Layanan, Antisipasi Lonjakan Ramadhan dan Idul Fitri 

Diprediksi Meningkat 4 Kali Lipat, Smartfren Tingkatkan Layanan Antisipasi Lonjakan Ramadhan dan Idul Fitri

TRIBUNPEKANBARU.COM – Seperti tahun sebelumnya, lonjakan traffic terjadi selama Ramadhan hingga Idul Fitri. Hal ini juga diprediksi terjadi terhadap layanan Smartfren.

Regional Head Northern Sumatera Smartfren Telecom, Jefry Batubara mengatakan, PT Smartfren TeIecom Tbk siap menjadi one stop companion dalam menemani dan melayani kebutuhan komunikasi masyarakat, baik dalam hal kelancaran komunikasi data dan suara, serta dukungan produk yang dihadirkan.

Saat ini berbagai langkah telah dilakukan guna menjaga layanan maksimal kepada konsumen. Misalnya dari sisi distribusi produk yang sudah ditingkatkan hingga 3 kali lipat di 1400 outlet yang ada di Riau.

Baca: SBT Berikan Promo Cashback Puluhan Juta untuk All Type

"Ini sudah kita lakukan sejak sebelum masuk ramadhan lalu. Lonjakan traffic diprediksi akan meningkat hingga 4 kali lipat. Untuk kesiapan BTS kita telah siapkan 200 tim teknisi yang siap menjaga BTS kita," Bebernya.

Berdasarkan mereka, Ramadhan tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa, serta di kota singgah/ tujuan lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend bukan hanya dari h-3 namun sejak seminggu menjelang hari raya Idul Fitri.

Dari hasil dilakukannya uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, tahun ini Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30 persen. Mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam X 7 hari dari NOC diseluruh jalur mudik, lokasi public dan kota tujuan.

”Kami juga memprediksi kenaikan traffic di bulan Ramadhan tahun ini akan terjadi mulai pukul 16.00 - 01.00 untuk sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video. Tahun ini kenaikan traffic juga akan disumbang dari para gamers," Terangnya.

Baca: Harga Daging Sapi di Pekanbaru Tembus Rp 130 Ribu

Untuk menemani mudik konsumen, pihaknya menghadirkan pilihan paket kuota 4G unlimited dan super besar smartfren. Seperti Worry free ”Super 46 Unlimited" Yakni paket internet kuota tanpa batas yang ditawarkan seharga Rp. 65.000 selama 30 hari.

Super 46 Unlimited dihadirkan dalam bentuk kartu perdana, serta voucher data fisik, selain itu ada juga pilihan kuota super besar dari paket ”Super 46 Kuota" yang ditawarkan mulai dari 10 GB seharga Rp 30.000, hingga 60 GB seharga Rp 100.000. Hingga produk khusus menjelang bulan Ramadhan, yaitu ”SUper 4G Kuota” SGB yang ditawarkan seharga Rp 12.500,-.

"Setiap produk ”Super 46 Kuota" yang dihadirkan Smartfren juga merupakan produk yang mempunyai harga paling terjangkau dimana setiap lGB kuotanya dibandingkan oleh operator lain di Indonesia. Super 46 Kuota dapat digunakan pengguna smartphone maupun modem wifl selama 24 jam penuh di jaringan 4G LTE Smartfren," Jelasnya.

Smartfren juga menghadirkan beragam Iayanan digital mulai dari Iayanan super 46 video bagi para movie lovers, Super 46 Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 46 Games, bagi para gamers.

Dengan hadirnya pelayanan yang lengkap dari sisi jaringan, produk kuota internet, dan juga Iayanan roaming internasional, Smartfren optimistis dapat menjadi satu perusahaan telekomunikasi one stop companion untuk menemani apapun aktifitas komunikasi kamu di bulan Ramadhan dan hari raya ldul Fitri.

Penulis: M Iqbal
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved