Kampar

Bupati Catur Instruksikan Pencairan THR Bagi ASN Pemkab Kampar

Bupati Kampar,Catur Sugeng Susanto, Kamis (23/5/2019) mengatakan telah menginstruksikan kepada Kepala BPKAD Kampar untuk segera membayarkan THR.

Bupati Catur Instruksikan Pencairan THR Bagi ASN Pemkab Kampar
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Pemkab Kampar mulai cairkan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ini dilakukan mengikut kepada PP Nomor 35 dan 36 tahun 2019 tentang pembayaran THR dan gaji ke-13 ASN.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Kamis (23/5/2019) mengatakan telah menginstruksikan kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kampar untuk segera melakukan pembayaran hak para pegawai.

"Saya sudah instruksikan untuk segera memproses sesuai dengan peraturan pemerintah sebagaimana PP Nomor 36 dan PP no 36 tahun 2019 yang tertuang dalam Surat Kemendagri Nomor 188.31/3889/SJ tersebut," ucapnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kampar, Edward menyebutkan, proses pencairan sudah dapat dilakukan pada Kamis kemarin untuk dibayarkan.

Edward menambahkan, sebagimana dengan ditetapkannya PP Nomor 35 tahun 2019 tentang perubahan ketiga atas PP Nomor 19 tahun 2016 tentang pemberian gaji, pensiun, atau tunjangan ketiga belas kepada pegawai negeri sipil, prajurit TNI, anggota kepolisian RI, pejabat negara dan penerima pensiun atau tunjangan.

Dan PP Nomor 36 tahun 2019 tentang pemberian Tunjangan Hari Raya kepada pegawai negeri sipil, prajurit TNI/Polri, pejabat negara, penerima Pensiun dan penerima tunjangan sebagaimana telah dipublikasikan melalui website resmi Kemenkumham agar mengambil langkah strategis terhadap itu.

Ia mengatakan pembayaran tersebut besarannya dihitung meliputi unsur-unsur gaji pokok, uang refrerentasi tunjangan keluarga, tunjangan jabatan dan tunjangan umum.

"Menurut PP tersebut, gaji dan tunjangan ke-13 dibayarkan pada Juni 2019. Sedangkan pembayaran THR dibayarkan dalam waktu 10 hari kerja sebelum Idul Fitri," tutupnya.

Edward menambahkan bahwa untuk besaran THR ASN Kabupaten Kampar lebih kurang Rp 40 miliar.

”Semoga ini dapat dimanfaatkan oleh ASN dalam menghadapi Idul Fitri,” tambah Edward. (Tribunpekanbaru/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved