Pelalawan

Cuti Lebaran, Pelayanan Kesehatan di 14 Puskesmas Pelalawan dan RSUD Selasih Normal

Diskes menekankan pelayanan kesehatan di 14 puskesmas yang tersebar 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan tetap normal

Cuti Lebaran, Pelayanan Kesehatan di 14 Puskesmas Pelalawan dan RSUD Selasih Normal
Tribupekanbaru/johanes
Gedung RSUD Selasih Pelalawan terletak di Jalan Hangtuah Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan mengirimkan surat edaran kepada seluruh puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) terkait pelayanan kesehatan selama libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Dalam surat edaran itu, Diskes menekankan pelayanan kesehatan di 14 puskesmas yang tersebar 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan tetap normal.

Demikian juga penanganan medis di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci berjalan seperti biasanya selama cuti bersama lebaran mendatang.

"Merujuk dari surat edaran Menkes, kita sudah mengirim edaran ke semua puskesmas dan rumah sakit. Jadi tidak ada perubahan jam pelayanan maupun jumlah tenaga medis selama libur Lebaran," tutur Plt Kepala Diskes Pelalawan, Asril M Kes, Kamis (23/5/2019).

Dijelaskannya, dokter dan para medis yang ada di puskesmas rawat jalan diminta untuk siaga melayani pasien yang datang untuk berobat.

Sama halnya dengan puskesmas yang sudah ditingkatkan menjadi rawat inap, diimbau berada ditempat selama 1x24 jam sesuai jadwal kerja masing-masing.

Untuk RSUD Selasih tetap menjadi pusat rujukan dari masing-masing puskesmas dalam penanganan pasien yang butuh tindakan cepat. Seperti kecelakaan lalu lintas maupun gangguan kesehatan lainnya yang mengancam nyawa pasien.

"Apalagi untuk hal-hal yang emergensi, Puskesmas harus siap memberikan pertolongan pertama. RSUD tetap siaga jadi tindakan rujukan," tandasnya.

Diskes mengimbau seluruh masyarakat untuk datang berobat ke Puskesmas terdekat atau RSUD Selasih selama libur Lebaran. Sebab para medis tetap masuk kerja seperti biasa selama cuti bersama berlangsung. (Tribunpekanbaru/johannes wowor tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved