Piala Sudirman 2019

Hasil Piala Sudirman 2019, Anthony Ginting Ditaklukkan Viktor Axelsen

Anthony Sinisuka Ginting kalah dari pemain tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axlesen, dengan skor 9-21, 16-21, di Guangxi Sports Center Gymnasium

TRIBUNPEKANBARU.COM - Hasil Piala Sudirman 2019, Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil menyumbang poin bagi Indonesia saat diturunkan pada laga pamungkas penyisihan Grup B.

Anthony Sinisuka Ginting kalah dari pemain tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axlesen, dengan skor 9-21, 16-21, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (23/5/2019).

Kekalahan Anthony saat itu membawa Indonesia tertinggal 0-2 dari Denmark.

Seusai laga yang akhirnya dimenangkan Denmark dengan skor 3-2, Anthony tak menampik bahwa penampilan dia jauh di bawah harapannya sendiri.

Apalagi jika menilik skor pada gim kesatu yang cukup telak.

Anthony mengaku sempat mendapat peluang untuk menyerang dan berani beradu netting.

Baca: VIDEO Jadwal Live Streaming Indonesia vs Taiwan, Perempatfinal Piala Sudirman 2019 Live TVRI

Baca: Hasil Penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019, Indonesia Kalahkan Inggris 3-0 (Video)

Namun, di tengah-tengah permainan, Axelsen berusaha mengubah pola dengan menjauhkan shuttlecock dari jangkauannya.

"Pada awal permainan gim pertama sempat ketat, setelah itu gap poinnya jauh, saat kejar-kejaran itu dia lebih banyak main di depan net, jadi saya bisa dapat serangan dari netting,” ujar Anthony yang dilansir BolaSport.com dari laman Djarum Badminton.

"Setelah itu, Axelsen mengubah permainan, lebih tidak kasih saya bola di depan, sudah saya pancing untuk main net, dia tetap angkat bola lagi. Liat dari shuttlecock-nya memang enak untuk dijauh-jauhin," ucap dia lagi.

Selain itu, Anthony juga mengatakan bahwa postur tubuh yang jauh berbeda antara dia dan Axelsen menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi cara bermain di lapangan.

Halaman
12
Editor: Sesri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved