Persiapan Liga 2, Jumat Malam PSPS Uji Coba Lawan Tim Tiga Naga

PSPS Riau akan menggelar pertandingan uji coba melawan tim Tiga Naga di lapangan milik Tiga Naga.

Persiapan Liga 2, Jumat Malam PSPS Uji Coba Lawan Tim Tiga Naga
dok psps
PSPS saat menjalani uji tanding melawan tim SMA Olahraga di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Selasa (21/5) sore lalu. 

tribunpekanbaru.com - Pelatih Kepala PSPS Riau, Bona Simanjuntak, kembali merencanakan pertandingan uji coba untuk tim asuhannya. Rencananya, uji coba ini dilaksanakan pada Jumat (24/5) malam nanti.

Ini merupakan uji coba kedua yang dilakoni PSPS sejak ditangani Bona. Sebelumnya, PSPS sudah beruji coba melawan tim SMA Olahraga Riau, dan berhasil menang 5-0.

Untuk uji coba kedua ini, PSPS akan menggelar pertandingan persahabatan dengan tim Tiga Naga FC.

"Uji coba kali ini akan kita gelar Jumat malam di Stadion milik Tiga Naga," terang Bona Simanjuntak kepada Tribun, Kamis (23/5).

Dalam uji coba ini, Bona menegaskan hanya ingin melihat cara bermain dan kerja sama tim saja. "Apalagi saat ini kita sedang membangun karakter tim dengan bermain possession football," terangnya.

Dalam pertandingan uji coba sebelumnya melawan SMA Olahraga, Selasa lalu, Bona menemukan banyak kelemahan dari permainan tim PSPS, baik di lini serang, lini tengah, maupun lini bertahan serta kiper.

"Untuk meningkatkannya, seluruh pemain akan terus di asah dalam game situasi," terangnya lagi.

Latihan yang diberikan sudah mulai membentuk karakter permainan yang diawali dari bawah. "Sore ini (kemarin) pemain kita hanya jalani latihan dan diakhir latihan dengan game," ujar Bona.

Seperti diketahui, saat ini PSPS memiliki 23 pemain lokal hasil seleksi beberapa waktu lalu. Rencananya, usai Lebaran nanti PSPS akan menyeleksi sejumlah pemain dari luar Riau. Skuad PSPS saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Liga 2 yang akan bergulir usai Lebaran nanti. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved