Kuantan Singingi

VIDEO: Tolak Mutasi Kepsek Sekolah MAN 1 Teluk Kuantan, Para Siswa Gelar Aksi Mogok Belajar

- Ruangan belajar MAN 1 Teluk Kuantan masih kosong melompong, Selasa (21/5/2019). Ini karena aksi mogok belajar para siswa.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Ruangan belajar MAN 1 Teluk Kuantan masih kosong melompong, Selasa (21/5/2019). Ini karena aksi mogok belajar para siswa.

Informasi mogok belajar ini diketahui kala Tribunpekanbaru.com berkunjung ke sekolah. Para tata usaha yang menyatakan para siswa melakukan mogok belajar.

"Siswa sedang mogok belajar," kata seorang tata usaha yang tidak mau namanya disebutkan.

Tribunpekanbaru.com menyusuri ruangan sekolah. Tidak ada satu siswa pun didalam.

Proses belajar mengajar tentunya tidak ada. Beberapa gedung sekolah memang sedang direnovasi. Sehingga para pekerja bangunan yang terlihat di sekitar sekolah.

Seorang petugas mengatakan seharusnya proses belajar mengajar berjalan. Namun karena ada gejolak, proses belajar mengajar tidak ada sama sekali.

"Ini terjadi sejak Senin kemarin," ujarnya.

Senin lalu (20/5/2019) para siswa masih datang ke sekolah. Namun sekitar pukul 10.00 wib, para siswa meninggalkan sekolah. Sedangkan Selasa (21/5/2019), tidak ada siswa yang datang.

Baca: Bangun Venue Baru untuk Porprov, Kuansing Akan Minta Bantuan Pemprov dan Pusat

Baca: Tak Cuma Mogok Sekolah, Para Siswa MAN 1 Teluk Kuantan Riau Juga Ngadu ke Bupati dan Polres Kuansing

Baca: VIDEO: Tim Supervisi Desak Pemkab Bangun Posko Saber Pungli di Kuansing

Gejolak di sekolah tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak Kamis pekan lalu (16/5/2019). Saat itu, muncul petisi Online terkait dengan mutasi mutasi kepsek MAN 1 Teluk Kuantan bergulir.

Petisi tersebut meminta agar keputusan mutasi tersebut ditinjau ulang.

Alamat perisi online tersebut yakni https://www.change.org/p/kementerian-agama-revisi-sk-mutasi-kepala-man-se-kuansing-tetap-pertahankan-kepsek-lama-man-1-teluk-kuantan.

Adalah akun bernama Abdul Hamid yang memulai petisi. Petisi ditujukan ke Kementerian agama RI Kementerian agama RI.

"Untuk para siswa, guru, dan alumni MAN 1 Taluk Kuantan yg setuju, mari kita suarakan keadilan demi kemajuan sekolah yg kita cintai.Petisi ini ditujukan kepada pejabat kementerian agama dan pemerintah kabupaten kuantan singingi. Miris rasanya disaat kondisi sekolah yg sedang dimasa kejayaan dan banyak program2 mencerdaskan bangsa dicanangkan tapi malah rusak akibat secarik kertas yg datang tiba tiba. Ayo sama sama kita pertahankan nama MANTELKU yg sudah harum di tingkat provinsi maupun nasional. Mohon tinjau ulang mutasi kepala man 1 teluk kuantan."

Begitu bunyi petisi online yang diagungkan Abdul Hamid dalam periso online tersebut.

Kemenag Kuansing pada Rabu (15/5/2019) mengadakan mutasi kepala sekolah dibawah Kemenag. Drs zulkifli MPd yang sebelumnya kepala sekolah MAN 1 Teluk Kuantan digeser ke MAN 2 Pangean Kuansing. Pengganti Drs zulkifli MPd yakni Rini Susanti MM. (Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved