Berita Riau

THR ASN Pemprov Riau Mulai Disalurkan, 9 OPD Sudah Terima

Pemerintah Provinsi Riau, memastikan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN di lingkungan Pemprov Riau, sudah dimulai, Jumat (24/5/2019).

THR ASN Pemprov Riau Mulai Disalurkan, 9 OPD Sudah Terima
Tribunpekanbaru
Tunjangan hari raya (thr) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, memastikan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau, sudah dimulai, Jumat (24/5/2019).

Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bisa melihat langsung transfer THR dari Badan Pengelol keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Mestinya hari sudah mulai, karena kemarin sudah dipersilahkan untuk setiap OPD, mengajukan ke BPKAD untuk pencairan,” ujar Sekdaprov Riau, Ahamd Hijazi.

Dijelaskan Sekda, setelah BPKAD menerima pengajuan dari masing-masing OPD selanjutnya, masing-masing bendahara OPD mencek anggaran yang masuk dari transfer BPKAD, dan mentransfer kembali ke rekening masing-masing pegawai.

Baca: Pejabat Pemprov Riau Dilarang Bawa Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Baca: Aplikasi Pengaduan e-Lapor Segera Diluncurkan Pemprov Riau

“Aturannya transfer, non tunai sekarang. Semua prosedur keuangan ada pada OPD karena mereka pengguna anggaran. Yah paling tidak transfernya kalau tidak hari ini hari Senin. Kan masih hari kerja, paling tidak dimulai hari ini pencairannya,” katanya.

“Bisa saja hari Senin juga, karena hari ini kan administrasi. Transfernya bisa hari ini bisa hari Senin juga. Nanti baru di transfer oleh bendahara OPD ke masing-masing ASN,”imbuhnya.

Sementara Kepala BPKAD, Syahrial Abdi, menjelaskan bahwa, sesuai dengan instruksi Gubernur Riau dari presiden, agar membayarkan THR ASN pada tanggal 24 Mei.

Dan Pemprov Riau telah mentransfer THR ke masing-masing OPD untuk dibayarkan ke ASN.

Untuk hari pertama pembayaran ada sembilan OPD yang telah di transfer.

Baca: Kasus Penganiayaan PRESMA UIN Suska Riau Yudi Utama Tarigan Masih Dalam Penyelidikan Polisi

“Sesuai dengan instruksi gubernur agar THR di bayarkan kepada pegawai. Yang sudah cair hari ini, Badan Penghubung, Dinas Perikanan, BPBD, PTSP, Dinas Perhubungan, Badan Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Badan Perpustakaan Arsip, Dinas perindustrian. ada sembilan,” kata Syahrial Abdi.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved