Pekanbaru

Gojek dan Pemko Pekanbaru Teken MoU, Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan Publik dengan Go-Pay

Hadirnya teknologi pembayaran nontunai menggunakan GO-PAY di masyarakat, diharapkan dapat membantu memaksimalkan potensi ekonomi digital di Pekanbaru

Gojek dan Pemko Pekanbaru Teken MoU, Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan Publik dengan Go-Pay
Istimewa
Para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru pada acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Gojek, Sabtu (25/5/2019). GOJEK dan Pemko bersepakat bersinergi untuk mempermudah berbagai layanan publik di Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- PT Karya Anak Bangsa atau GOJEK, menggelar acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman, bersama Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru, di suatu hotel bilangan Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (25/5).

Melalui pernyataan kerjasama yang tertuang dalam surat tersebut, GOJEK dan Pemko bersepakat bersinergi untuk mempermudah berbagai layanan publik di Kota Pekanbaru, dengan memanfaatkan metode pembayaran nontunai cukup menggunakan GO-PAY.

Pemko Pekanbaru diwakili Sekdako M Noer, hadir langsung meneken nota kesepahaman tersebut, disaksikan oleh beberapa orang perwakilan dan kepala dinas di kota Pekanbaru.

Head of Goverment Relation GOJEK Regional Sumatera, M Ruslan mengatakan, GOJEK dan GO-PAY selalu berupaya memberdayakan perekonomian lokal melalui teknologi, termasuk dengan melakukan digitalisasi ekonomi di berbagai sektor.

Baca: Maksimalkan Pengamanan Lebaran, Satlantas Polresta Pekanbaru Cek Kondisi 64 Unit Kendaraan Dinas

Baca: Tribun Pekanbaru Bersama Alfamart dan Lazisnu Menggelar Buka Bersama Anak Yatim

Hadirnya teknologi pembayaran nontunai menggunakan GO-PAY di masyarakat, diharapkannya dapat membantu memaksimalkan potensi ekonomi digital di Kota Pekanbaru.

"GOJEK akhirnya berkolaborasi dalam hal pelayanan publik bersama Pemko Pekanbaru. Melalui teknologi digital yang ada saat ini, GOJEK ingin mewujudkan Pekanbaru Smartcity yang Madani," sebut Ruslan.

Menurut Ruslan, MoU ini akan segera ditindak lanjuti agar kolaborasi tersebut segara terwujud. Dalam waktu dekat pihak GOJEK di Pekanbaru berencana bertemu masing masing kepala OPD terkait.

"Kami akan lakukan secara bertahap agar semua jenis pembayaran non tunai di kota Pekanbaru ini, bisa dengan GO-PAY. Mulai dari membayar tiket masuk destinasi wisata, transportasi publik, pajak dan retribusi, layanan kesehatan, bertransaksi di pusat UMKM, hingga bersedekah di masjid-masjid di Kota Pekanbaru," ungkap Ruslan.

Sekdako Pekanbaru, M Noer mengaku sangat merespon langkah kolaborasi pihak swasta dan pemerintah ini. Era digital seperti saat ini, sangat penting dimanfaatkan guna memacu pertumuhan ekonomi lokal.

Baca: Radio Smart FM Pekanbaru Berbagi Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan Selama Ramadhan 1440 H

Baca: RS Syafira Pekanbaru Gelar Bazar Murah 

Selain itu, dengan pembayaran nontunai yang diperkenalkan oleh GO-PAY di berbagai layanan publik nantinya, diharapkan bisa membantu memaksimalkan potensi ekonomi digital Kota Pekanbaru, memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, serta meningkatkan kualitas layanan publik Kota Pekanbaru.

"Kolaborasi ini punya nilai yang sangat positif dan kita harapkan ada feedbacknya. GOJEK tak salah memilih Kota Pekanbaru, karena dengan apa yang dimiliki GOJEK masyarakat cepat menyesuaikan," jelas M Noer. (Tribun Pekanbaru/ Alexander)

Penulis: Alex
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved