Pekanbaru

Pengemudi yang Hendak Persalinan Terjebak Macet, Begini Reaksi Cepat Kasatlantas Polresta Pekanbaru

Pengemudi yang Hendak Persalinan Terjebak Macet, Begini Reaksi Cepat Kasatlantas Polresta Pekanbaru

Pengemudi yang Hendak Persalinan Terjebak Macet, Begini Reaksi Cepat Kasatlantas Polresta Pekanbaru
Net/Tribun Pekanbaru
Seorang ibu yang akhirnya melahirkan dengan selamat. Sebelumnya sempat terjebak macet di Jalan Tambusai Ujung Pekanbaru. Satlantas Polresta Pekanbaru membantu membuka jalan 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Apresiasi bagi Kasat Lantas Polresta Pekanbaru , AKP Emil Eka Putra, SH, SIK, MS.i yang sigap menolong seorang ibu hamil yang terjebak macet di Jalan Tambusai Ujung, Pekanbaru, Sabtu (25/5/2019) sore.

Dalam kondisi terjebak macet itu pengemudi ternyata sudah merasakan akan melahirkan.

Mendapati kondisi pengemudi yang butuh bantuan Kasat Lantas yang dibantu dua personel yakni Bripka M. Syafrial dan Brigadir Awaluddin kemudian mengupayakan membuka jalan.

Dikatakan Kasat, siang itu lalu lintas di Kota Pekanbaru sedang terjadi peningkatan volume kendaraan.

Ia dengan dua personelnya sedang bertugas melakukan pengaturan arus lalu lintas di persimpangan Mal SKA Jalan Tambusai-Soekarno Hatta.

Pada saat pengaturan lalu lintas Kasat Lantas AKP Emil melihat ada sebuah mobil yang membawa ibu ibu hamil dan akan segera melahirkan namun terjebak di antara antrian kendaraan persimpangan Mall SKA menuju Rumah Sakit Prima.

Mengetahui hal itu ditengah padatnya kendaraan AKP Emil langsung memerintahkan anggotanya Bripka M. Syafrial untuk mengambil alih mengemudikan mobil tersebut menuju Rumah Sakit terdekat sedangkan suami si ibu menampinginya.

Sedangkan Brigadir Awaluddin diminta untuk melakukan pengawalan dengan menggunakan sepeda motor untuk membuka akses jalan menuju rumah sakit.

Berkat kesigapan dan gerak cepat dari Satlantas Polresta Pekanbaru akhirnya ibu tersebut dapat segera di tangani oleh pihak rumah sakit.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra, SH, SIK, MS.i membenarkan kejadian tersebut, ia yang juga berada di TKP saat itu mengapresiasi kedua personil karena dengan cepat telah membantu ibu tersebut menuju ke rumah sakit.

"Alhamdulillah ibu tersebut dapat segera di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan", terang Emil.

Dan kabar bahagianya, si ibu yang dibantu tadi telah melahirkan anaknya dengan selamat.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kasat Lantas, bagi pengguna jalan yang memang membutuhkan pertolongan agar tidak segan segan untuk meminta bantuan dari Polantas.

"jika memang butuh bantuan personil, silahkan datangi Pos terdekat atau personil di lapangan", imbau Emil.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved