Atletik Riau Janjikan Medali Emas di Popnas Papua 2019

Cabor atletik Riau rencananya akan membawa 8 atlet ke Popnas 2019 di Papua. Dari para atlet tersebut, diharapkan ada medali emas untuk Riau.

Atletik Riau Janjikan Medali Emas di Popnas Papua 2019
antara
Atletik Riau menargetkan meraih lebih dari satu medali emas di Popnas 2019 Papua, Oktober mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Pelatih atletik Riau untuk Popnas nanti, Hasnor NS, menegaskan anak asuhnya siap tampil untuk menjadi yang terbaik pada Popnas 2019 di Papua nanti. Pada ajang PON para pelajar se-Indonesia itu, atletik bahkan menjanjikan medali emas untuk Riau.

"Insya Allah untuk satu atau dua emas kita bisa dapatkan. Tapi saya tak mau muluk-muluk. Karena target saya pribadi di Popnas kali ini harus meraih lebih dari dua medali emas," kata Hasnor, Minggu (26/5) kepada Tribun.

Hasnor mengakui, Dispora sangat mengharapkan cabor yang diarsitekinya ini mampu menyumbang banyak medali emas. Terutama dari nomor-nomor andalan yang selama ini atletnya sukses menjadi yang terbaik.

Mengenai jumlah atlet yang akan diboyong ke Papua nanti, pelatih atletik bersertifikasi Jerman ini mengaku akan menyesuaikan dengan kuota yang diberikan Dispora Riau, yaitu 8 atlet putra-putri.

Namun siapa saja 8 atlet ini, Hasnor belum mau mengumumkan namanya. Sebab saat ini ada 16 atlet atletik PPLP Dispora Riau yang masih bersaing di nomor spesialis masing-masing. Nantinya, banyak dari mereka yang tidak akan berangkat ke Papua.

"Masing-masing atlet sekarang masih bersaing di spesialisasinya. Kita akan mengambil siapa yang terbaik di antara mereka, itu yang akan masuk skuad inti," terangnya.

Lebih lanjut Hasnor menjelaskan, nomor-nomor yang menjadi unggulannya dalam meraih medali adalah di nomor lapangan (lembing, tolak peluru) dan track (lari). "Itu tadi, semuanya berpotensi. Tinggal menetapkan the winning team saja," tuturnya.

Hasnor mengaku optimistis atletnya akan meraih medali emas, karena atlet Riau yang bertanding pada Kejurnas atletik PPLP di Bangka Belitung lalu, juga akan tampil di Popnas nanti.

"Kalau daerah lain tidak demikian. Peraih emas dan perak pada Kejurnas PPLP kemarin, banyak yang tak ikut ke Popnas Papua sebab sudah kelas 3 SMA. Pada Popnas Oktober nanti, mereka tak lagi terdaftar sebagai atlet PPLP, makanya peluang kita sangat besar," terangnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved