Kuansing

Surat Perjanjian MAN I Teluk Kuantan Diteken, Penyelesaian Kisruh Pergantian Kepala Sekolah

Surat perjanjian penyelesaian kisruh di MAN I Teluk Kuantan telah ditandatangani oleh semua pihak, Sabtu (25/5/2019).

Surat Perjanjian MAN I Teluk Kuantan Diteken, Penyelesaian Kisruh Pergantian Kepala Sekolah
istimewa
Surat perjanjian antara Kemenag Kuansing, Kepsek MAN I dan para siswa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Bertempat di MAN I Teluk Kuantan, Sabtu (25/5/2019), penandatangan surat perjanjian dilakukan. Surat perjanjian ini menjadi alat untuk menyelesaikan kisruh di sekolah itu.

Seluruh siswa hadir ke sekolah setelah sejak Senin lalu (20/5/2019) tidak hadir akibat aksi mogok belajar. Saat itu siswa melakukan gotong royong menyambut libur lebaran.

Kepala Kantor Kemenag Kuansing Jisman hadir dalam pertemuan tersebut. Jisman juga membubuhkan tandatangan dalam surat perjanjian tersebut.

Selain Jisman, Kepsek MAN I Teluk Kuantan yang baru, Rini Susanti juga membubuhkan tandatangan. Tandatangan Jisman dan Rini dilengkapi dengan materai 6.000.

Selain itu, Ketua OSIS MAN I Rayhan Is Islami serta sekretaris Beni Tri Oktania juga ikut tandatangan walau tidak ada materai.

"Sabtu kemarin kita tandatangan surat perjanjian," kata Rayhan Is Islami, Minggu (26/5/2019).

Surat perjanjian ini menjadi buah pertemuan Kemenag Kuansing dengan pihak MAN I Teluk Kuantan yang dihadiri pihak komite sekolah, guru dan siswa di Kantor Kemenag (Kamis (23/5). Pertemuan tersebut untuk menyelesaikan kisruh di sekolah tersebut.

Seperti diketahui para pelajar MAN I Teluk Kuantan menolak keputusan Kemenag Kuansing yang melakukan rotasi kepala MAN. Penolakan sampai ke langkah boikot belajar mengajar.

Keputusan rotasi dilakukan Kemenag Kuansing pada Rabu (15/5/2019) pekan lalu. Kepala MAN I Teluk Kuantan Drs Zulkifli MPd dipindahkan menjadi Kepala MAN 2 Kuansing, Pangean. Pengganti Drs Zulkifli MPd adalah Rini Susanti MM.

Ada empat poin isi surat perjanjian. Pertama, bersedia memenuhi seluruh permintaan dari siswa .

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved