Uji Coba Lawan Tiga Naga FC, Skuad PSPS Dinilai Mulai Tampil Kompak

Dalam uji coba yang dilaksanakan di lapangan Tiga Naga tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Uji Coba Lawan Tiga Naga FC, Skuad PSPS Dinilai Mulai Tampil Kompak
dok psps riau
Pemain PSPS saat beruji coba melawan Tiga Naga FC Jumat (24/5) malam lalu. Laga ini berakhir imbang dengan skor 2-2.

tribunpekanbaru.com - PSPS Riau menggelar uji coba kedua di Bulan Ramadan, pada Jumat (24/5) malam lalu melawan Tiga Naga FC. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan PSPS untuk menghadapi Liga 2 musim 2019. Sedangkan bagi Tiga Naga, uji coba ini untuk persiapan mereka menghadapi kompetisi Liga 3 musim 2019.

Pertandingan uji coba tersebut dilaksanakan di stadion milik Tiga Naga. Dari pertandingan tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Pada pertandingan tersebut, PSPS Riau mampu unggul 2-0 di babak pertama, melalui gol yang dicetak oleh Riki Dwi dan Dendi Sembiring.

Selanjutnya di babak kedua, pelatih kepala PSPS Riau, Bona Simanjuntak, merombak komposisi pemain maupun strategi. Namun di saat itulah para pemain Tiga Naga berhasil mencuri gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hasil ini bertahan hingga babak kedua berakhir.

Dalam laga uji tanding kedua itu kata

Bona Simanjuntak kepada Tribun, Minggu (26/7) mengatakan, pada pertandingan uji coba tersebut terlihat progres para pemain asuhannya sudah mulai meningkat, dan kerjasama tim juga sudah mulai terlihat. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan para pemain unggul 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Bona mengaku mulai mengotak-atik susunan pemain dan mencoba beberapa formasi serta strategi. "Hasilnya juga sudah mulai terlihat walaupun skor akhirnya kita berimbang 2-2," tutur Bona.

Dalam uji tanding itu, Bona mengaku tidak mencari dan tidak melihat hasil akhir menang atau kalah. Tapi bersama asisten pelatih, dia ingin melihat pola permainan yang ditampilkan para pemain di lapangan.

"Apakah ada peningkatan, dan apakah para pemain menerima dengan jelas instruksi yang diberikan selama menjalani latihan atau tidak sama sekali," ungkap Bona.

Pada uji coba kedua itu, menurut Bona, kemajuan permainan PSPS di lapangan sudah mulai terlihat. Para pemain juga disebutnya sudah mulai berani memainkan bola.

"Rasa percaya diri pemain sudah mulai tumbuh, dan kerjasama mereka juga mulai terlihat," papar Bona.

Pemain PSPS rencananya akan kembali menjalani latihan pada Senin sore ini di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. Para pemain PSPS rencananya baru akan diliburkan pada 1 Juni untuk berlebaran, dan akan kembali latihan pada 9 Juni mendatang. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved