Ramadan

Bazar Takjil di Selatpanjang Lokasi Ngabuburit Favorit

Berburu takjil menjadi kegiatan favorit sambil menunngu waktu berbuka puasa selama bulan Ramadan

Bazar Takjil di Selatpanjang Lokasi Ngabuburit Favorit
istimewa
Sekda Kepulauan Meranti H Yulian Norwis memilih makanan di Bazar Takjil Jalan A Yani, Selatpanjang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Berburu takjil menjadi kegiatan favorit sambil menunngu waktu berbuka puasa selama bulan Ramadan. Terkhusus bagi masyarakat Meranti yang ada di kota Selatpanjang.

Di Selatpanjang, telah diresmikan bazar takjil yang dipusatkan di Jalan A Yani oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi UKM (Disdagprinkop) Kepulauan Meranti.

Tempat ini menjadi surga bagi masyarakat yang hendak mencari takjil menjelang berbuka puasa.
Total ada 144 pedagang yang berjualan di tempat ini. Pedagang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Hal ini membuat masyarakat tertarik untuk berbelanja karena banyak pilihan untuk menu berbuka. Setiap sore sekitar pukul 16.00 WIB, warga sudah berdatangan untuk berbelanja.

Pada jam itu juga, sepanjang jalan yang dijadikan tempat berlanja itu dipadati oleh masyarakat.

Di tempat ini dijual berbagai jenis olahan makanan dari yang ringan hingga santapan berat mulai aneka gorengan dan beragam lauk pauk. Selain itu juga tersedia berbagai jenis minuman yang bisa memanjakan pembeli.

Ali, warga Selatpanjang yang kerap berbelanja takjil mengatakan, selain dibuat menjadi tempat khusus dagangan takjil, tempat ini juga menjadi lokasi ngabuburit karena keramaian dan kemeriahan saat menjelang buka puasa.

"Jadi sore hari banyak yang berbelanja, jadi kesannya ada kemeriahan selama berbuka puasa," tutur Ali.

Selain itu, takjil yang dijual juga cukup beragam dengan harga terjangkau. "Takjil yang dihidangkan berbagai macam, harganya juga cukup murah," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H Yulian Norwis mengatakan, Bazar Takjil ini memang sengaja disediakan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat saat akan mencari makanan untuk berbuka.

"Jadi masyarakat Meranti bisa datang bersama keluarga dan meramaikan pasar ini. Sekaligus untuk memeriahkan Ramadan," ungkapnya.

Dia mengatakan, Bazar Takjil ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi masyarakat tapi juga untuk para pedagang. (Tribunpekanbaru/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved