Dua Rumah Warga di Inhil Jatuh ke Sungai Concong Jelang Berbuka Puasa

Dua rumah warga di Jalan Datuk Laksamana Kelurahan Concong Luar, Inhil, ambruk ke aliran Sungai Concong sesaat sebelum berbuka puasa.

Dua Rumah Warga di Inhil Jatuh ke Sungai Concong Jelang Berbuka Puasa
tribun pekanbaru
Kapolsek Concong, Iptu Heriman Putra beserta jajaran Polsek Concong, mengunjungi rumah warga di Jalan Datuk Laksamana Kelurahan Concong Luar, Kecamatan Concong, Kabupaten Inhil, Minggu (26/5) malam. Dua rumah warga di kawasan ini ambruk ke aliran Sungai Concong. 

tribunpekanbaru.com - Bulan Ramadan tahun ini betul–betul menjadi bulan penuh cobaan bagi keluarga Ubaidillah (56) dan Salpendi (60).

Dua warga yang tinggal di bantaran Sungai Concong ini tertimpa musibah, setelah dua unit rumah yang ditempati masing–masing dua kepala keluarga ini, ambruk ke dalam aliran Sungai Concong.

Rumah keduanya yang berada di Jalan Datuk Laksamana Kelurahan Concong Luar, Kecamatan Concong, Kabupaten Inhil, roboh pada bagian dapurnya, Minggu (26/5) petang sesaat sebelum berbuka puasa.

Menurut Irmansyah (42), saksi mata di lokasi, kejadian naas tersebut terjadi saat dirinya sedang tiduran menunggu azan maghrib di rumah Ubaidullah yang juga merupakan sepupunya tersebut.

Namun beruntung, sesaat sebelum bagian dapur itu roboh, sepupunya bernama Rafli Sentosa (anak Ubaidillah) berteriak memberitahukan bila bangunan dari kayu itu bergoyang seperti hendak ambruk. Bergegas mereka berdua keluar dari rumah, dan tak lama berselang dapur rumah jatuh ke sungai.

“Runtuhnya rumah juga berdampak pada bangunan di sebelahnya. Dapur rumah milik Salpendi juga ikut karam,” tuturnya.

Beruntung, kedua warga tersebut langsung mendapat bantuan sesaat setelah kejadian dari Kapolsek Concong, Iptu Heriman Putra, mewakili Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Christian Rony.

Dalam kesempatan penyerahan bantuan, Kapolsek menyatakan ikut prihatin atas kejadian yang menimpa warga, apalagi di saat menjelang waktu berbuka puasa. “Diharapkan bantuan tersebut akan sedikit meringankan penderitaan para warga yang terdampak,” ujar Heriman.

Sementara itu, Ubaidullah mengucapkan terimaksih kepada Polsek Concong dan Polres Polres Inhil.“Semoga dengan bantuan tersebut, Polsek Concong menjadi lebih dekat dengan masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat, dan menjadi amal jariyah bagi Kapolsek dan anggotanya,” harapnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved