KONI Ingatkan Cabor Agar Tak Lagi Beli Atlet Meski Ditawari Juara Dunia

Pegurus KONI Riau mengingatkan bahwa pintu mutasi ke provinsi lain sudah tertutup. Sesuai aturan, mutasi ditutup dua tahun sebelum PON dilaksanakan.

KONI Ingatkan Cabor Agar Tak Lagi Beli Atlet Meski Ditawari Juara Dunia
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau menegaskan, hingga pelaksanaan Porwil dan Kejurnas Pra PON, akan ada lagi mutasi atau perpindahan atlet. Sebab sesuai aturannya, dua tahun sebelum PON dilaksanakan, sudah tidak boleh lagi mutasi atlet.

"Jadi terhitung sekarang, kita bisa pastikan tidak ada lagi perpindahan atlet. Ini kita tegaskan lagi, karena saat Rapat Anggota KONI Riau pekan lalu, masih ada cabor yang menanyakan itu (mutasi atlet). Kalau pun ada yang coba-coba, akan sia-sia," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Senin (27/5) kepada Tribun.

Karena kondisi ini, KONI Riau mengimbau kepada seluruh pengurus cabor agar tidak termakan isu perpindahan atlet. Bahkan BAORI di Jakarta juga sudah menutup keran mutasi atlet tersebut.

Selain itu, KONI Riau juga menekankan kepada pengurus cabor agar tidak menerima atlet dari luar pada saat ini.

"Ini juga untuk wanti-wanti adanya tawaran ke pengprov cabor, atlet luar mau memperkuat Riau untuk PON. Saya tegaskan agar tidak diterima. Karena sudah dipastikan tidak bisa diurus. Jadi pengurus cabor jangan tergiur, meski yang ditawarkan atlet juara dunia. Karena memang mutasi atlet sudah tidak bisa lagi," katanya.

Emrizal mengatakan, pengurus cabor saat ini justru sudah harus konsentrasi menyiapkan tim yang ada. Apakah untuk diturunkan di Porwil ataupun Kejurnas Pra PON. Para atlet ini dimatangkan persiapannya, sehingga bisa tampil berprestasi.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, usai Lebaran Idul Fitri ini semua nama atlet harus sudah masuk ke KONI. Karena ini terkait dengan dengan pelaksanaan TC Berjalan," harapnya.

KONI Riau rencananya akan mengirim 40-an cabor ke kualifikasi PON tahun 2019 ini. Jumlah ini terdiri dari 11 cabor Porwil dan 30 cabor peserta Kejurnas Pra PON. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved