Meski Minim Anggaran, Dispora Riau tetap Menargekan Lima Besar di Popnas Papua

Minimnya anggaran membuat jumlah cabor dan atlet yang akan dikirim masih belum diketahui. Namun Dispora tetap menargetkan posisi lima besar.

Meski Minim Anggaran, Dispora Riau tetap Menargekan Lima Besar di Popnas Papua
antara
Tinju salah satu cabor yang ditandingkan di Popnas 2019 Papua. Dispora Riau tetap menargetkan posisi lima besar, meskipun saat ini tengah minim anggaran. 

tribunpekanbaru.com - Tiga bulan jelang Popnas di Papua dilaksanakan, Dispora Riau terus melakukan pemantapan dengan jajaran pelatih dan atlet. Terakhir pada pekan lalu, Dispora sudah mengumpulkan semua pelatih yang akan dikirim ke Papua dalam rangka rapat pemantapan tim.

Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi mengatakan, rapat tersebut untuk menyamakan persepsi saja, terutama terkait target yang akan diraih di Papua. "Kita tanamkan komitmen kepada semua pelatih, agar menjadi juara di cabornya masing-masing. Kans itu ada," kata Doni, Senin (27/5).

Untuk meraih target tersebut tidaklah mudah. Termasuk untuk mempertahankan prestasi Popnas sebelumnya, yakni masuk 5 besar, sebab semua itu harus didukung berbagai sektor. Selain kesiapan atlet, juga anggaran tersedia harus memadai.

Agar target mempertahankan 5 besar tersebut tidak gagal, maka anggaran Popnas harus dipenuhi. Namun sayangnya, usulan kekurangan anggaran Rp3,5 miliar baru bisa dibahas dalam APBD Perubahan 2019, yang paling cepat dibahas Oktober mendatang. Sementara Popnas di Papua sudah dilaksanakan 10-18 Oktober.

Saat ini, anggaran untuk Popnas di APBD murni 2019 hanya Rp2,5 miliar. Karena itu, Doni menyebut, pihaknya akan menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Pihak Dispora harus bisa mengatur agar 18 cabor bisa diberangkatkan ke Papua dengan anggaran tersebut.

Atau bisa juga jumlah cabor disusutkan karena anggaran tidak memadai. Namun cabor perorangan diprioritaskan, karena berpeluang meraih medali emas.

Doni meminta kepada seluruh atlet Riau tetap fokus latihan, dan tidak perlu ikut risau kondisi ini. Karena Dispora akan berusaha mencarikan solusinya.

"Pelatih kita tekankan juga agar mempersiapkan atlet terbaiknya," pesan Doni. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved