Rokan Hulu

Sediakan Layanan Cek Kesehatan, Polres Rohul Dirikan 4 Pospam Operasi Ketupat Muara Takus 2019

Polres Rohul menggelar apel gelar pasukan operasi Ketupat Muara Takus 2019 di Taman Kota Pasirpangaraian, Selasa (28/5/2019).

Sediakan Layanan Cek Kesehatan, Polres Rohul Dirikan 4 Pospam Operasi Ketupat Muara Takus 2019
istimewa
Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, MSi melakukan cek pasukan pada apel gelar pasukan operasi Ketupat Muara Takus 2019 di Taman Kota Pasirpangaraian, Selasa (28/5/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Polres Rohul menggelar apel gelar pasukan operasi Ketupat Muara Takus 2019 di Taman Kota Pasirpangaraian, Selasa (28/5/2019).

Apel dipimpin Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua SIK, MSi, dengan Komandan Upacara Ipda Efendi Lupino.

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Rohul, Dipendri, Pabung Kodim 0313/KPR Mayor Inf Raflis Jon, Forkopimda, dan Pimpinan Bank BRI Kanca Pasirpangaraian Yosef.

Kapolres M Hasyim Risahondua mengungkapkan, operasi Ketupat Muara Takus 2019 digelar 13 hari, mulai Rabu (29/5/2019)-Senin (20/6/2019).

Ada 4 pos pengamanan (pospam) dibangun, yakni di simpang TB Kecamatan Tandun, simpang tiga RS Surya Insani dan seberang Masjid Agung, serta simpang LKA Tambusai di Dalu-Dalu Kelurahan Tambusai Tengah.

Dituturkannya, untuk memberikan pelayanan di 4 pospam tersebut diterjunkan 143 personel gabungan dari TNI dan Polri, Satpol PP, tenaga kesehatan dan anggota Pramuka.

"Jadi ini kita meng-cover kendaraan yang masuk dari arah Pekanbaru, dan kendaraan yang akan ke Sumatera Utara," katanya.

AKBP Hasyim menerangkan, di setiap Pospam, pihaknya telah menyiapkan sejumlah fasilitas bekerjasama dengan instansi terkait untuk pemudik, termasuk kerjasama dengan Dinas Kesehatan Rohul, untuk menyediakan fasilitas kesehatan.

"Kita mengimbau apabila pemudik yang capek, baik roda dua atau roda empat agar singgah di pospam yang sudah ditentukan oleh Polres Rohul. Di sana bisa cek kesehatan, cek tensi darah, dan ada obat penambah stamina bila diperlukan," sebutnya.

Dia mengimbau kepada pemudik, untuk mengecek kesiapan kendaraan sebelum mudik ke kampung halaman, menjaga kesehatan dan fisik, keselamatan, dan jangan berkendara sambil menggunakan handphone.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved