Breaking News:

VIDEO : Arus Mudik H-8 Idul Fitri di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru

Arus mudik H-8 Hari Raya Idul Fitri 1440H di Pelabuhan Sungai Duku Kota Pekanbaru, Selasa (28/5/2019) mulai mengalami peningkatan dari hari biasa

Penulis: Aan Ramdani | Editor: didik ahmadi

VIDEO : Arus Mudik H-8 Idul Fitri di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM- Arus mudik H-8 Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019M di Pelabuhan Sungai Duku Kota Pekanbaru, Selasa (28/5/2019) mulai mengalami peningkatan dari hari biasanya.

Sejumlah masyarakat terlihat memilih mudik lebih awal untuk sampai di kampung halaman bersama sanak saudara.

Misalnya saja, Rini, mahasiswa disalah satu Universitas di Kota Pekanbaru ini sengaja lebih awal mudik bersama sang adik.

"Kebetulan juga sudah libur kuliah jadi ya bagus lebih awal pulang kampung dari pada kehabisan tiket malah gak bisa pulang, takutnya gitukan," papar Rini.

Baca: Kota Pekanbaru Jadi TARGET Pengemis, Jumlahnya Bertambah Jelang Lebaran 2019, Juga Ada Gelandangan

Baca: VIDEO: Polda Riau Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Miras Hasil Tangkapan Mei 2019

Baca: Aktris K-Pop Goo Hara Mencoba Bunuh Diri: Ini 9 Fakta Kelam Dunia Hiburan K-Pop

Dikatakanya, untuk mendapatkan tiket mudik diawal ini tidak sulit.Namun, kemungkinan jika berangkat mudik saat puncak arus mudik seperti H-3 lebarang kemungkinan sulit mendapatkan tiket.

"Waktu beli tiket untuk keberangkatan hari ini lumayan masih ada tapi untuk berangkat besoknya ya sudah mulai sedikit," jelas perempuan yang hendak mudik ke Selat Panjang ini.

Sementara itu, Komandan Patroli Perairan, Anwar Wali Wangko menuturkan sejauh ini pelaksanaan arus mudik lebaran masih dalam kondisi aman dan belum ada kendala. Menurutnya, peningkatan arus penumpang baru 1-2 persen.

Baca: VIDEO LINK Download Lagu Remix (DJ) Terbaru 2019: Ada DJ Selow, DJ Opus, Dj Aisyah Jamilah

Baca: Tak Cuma Seekor, Lebih dari 1 Harimau Pernah Muncul di Kawasan Pekerja HTI Kena Terkam di Inhil Riau

 

"Diperkirakan untuk puncak arus mudik H-3 lebaran dan untuk aktivitas arus balik akan kembali dimulai H+1 lebaran," ujarnya.

Dari pantauan tribunpekanbaru.com, hingga pukul 12.WIB tercata sudah ada 256 penumpang yang datang dan berangkat dari pelabuhan ini. Angka tersebut akan terus naik hingga sore hari karena masih cukup banyak jadwal kedatangan maupun keberangkatan. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved