Kepulauan Meranti

70 Mahasiswa Belum Dapatkan Dana Beasiswa, Pemkab Meranti Janji Akan Dibayar Sebelum Idul Fitri

Diungkapkannya, semula Pemkab Meranti mempersiapkan dana sebesar Rp 1,5 M namun kini dana tersebut membengkak menjadi Rp 1,6 M.

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti akan kembali membayarkan kekurangan beasiswa yang sempat tertunda pada waktu lalu ke beberapa penerima mahasiswa.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra Rabu (29/5/2019).

"Insyalah akan kita bayarkan kekurangan yang belum terbayarkan kepada penerima beasiswa sebelum lebaran Idul Fitri ini," terang Hery.

Disampaikan Hery, ada sebanyak 70 lebih penerima yang belum terbayarkan beasiswa Pemkab Kepulauan Meranti. "Masih ada 70 an penerima yang belum bisa dibayarkan," ucapnya.

Diakui Hery hal tersebut diakibatkan karena salah perhitungan atau terjadinya kesilapan.

Baca: Diperiksa BBPOM, Jajanan Berbuka di Pasar Ramadan Meranti Ada yang Pakai Boraks

Diungkapkannya, semula Pemkab Meranti mempersiapkan dana sebesar Rp 1,5 M namun kini dana tersebut membengkak menjadi Rp 1,6 M.

"Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Pemkab Meranti akan coba bayarkan melalui pola budget sharing, di mana sebelumnya pemkab dari Bagian Kesra, kini kita coba Pemkab dari Baznas Kabupaten Meranti," jelasnya.

Sementara itu, dirinya juga berharap kepada para penerima yang belum menerima beasiswa Pemkab Meranti agar dapat bersabar.

"Kita mohon kepada para penerima agar bisa bersabar, semua butuh proses," harapnya.

Seperti yang dikatakan Kepala BPKAD Meranti Bambang Supriyanto l, bahwa jumlah dana Bantuan Pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa penerima nilainya bervariasi sesuai dengan jenjang pendidikan dan jurusan mahasiswa bersangkutan.

Baca: Pemkab Meranti akan Bina Pengusaha Nakal Terkait Temuan Makanan Mengandung Boraks di Pasar Ramadan

Untuk dana Bantuan Pendidikan ini ditegaskan Kepala BPKAD Meranti Bambang Supriyanto tidak dikenakan Pajak alias diterima penuh sesuai dengan jenjang pendidikan dan kualifikasi jurusan.

Seperti diketahui Bantuan Pendidikan ini merupakan bukti Komitmen dari Pemkab Meranti untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya bagi mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi yang sedang menjalani pendidikan mulai jenjang DIII hingga SII baik dalam maupun diluar daerah. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved