Breaking News:

Pekanbaru

Disdik Pekanbaru Klaim Kelulusan UN Tingkat SMP Capai 100 Persen

Kota Pekanbaru meraih capaian tertinggi untuk hasil Ujian Nasional (UN) 2019 tingkat SMP di Riau. Total nilai rata-rata yang diperoleh mencapai 231,53

Penulis: Fernando | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Murid SMPN 4 Pekanbaru bersiap-siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (USBN) di SMAN 9 Pekanbaru pada hari pertama, Senin (22/4/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengklaim bahwa 100 persen siswa SMP di Pekanbaru lulus pada Ujian Nasional (UN) 2019. Secara keseluruhan jumlah siswa yang ikut UN tingkat SMP mencapai
17.352 orang.

"Alhamdulillah para siswa kita lulus 100 persen. Semuanya lulus," terang Kepala Seksi Kurikulum Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Kamala Siarionita, Rabu (29/5/2019).

Kamala menyebut bahwa proses pengumuman dilakukan langsung oleh pihak sekolah, Rabu sore. Pengumuman dilakukan langsung di sekolah.

Ada juga yang bisa diakses lewat laman web milik sekolah. Para siswa SMPN 10 Pekanbaru bisa mengaksesnya lewat laman web.

Baca: SORE INI Pukul 4 Pengumuman Kelulusan UN Tingkat SMP di Pelalawan Riau, Teknisnya Tergantung Sekolah

"Mereka sudah bisa mengaksesnya di web sekolah dari pukul 16.00 WIB tadi," papar Kepala SMPN 10 Pekanbaru, Raja Izda Chairani.

Pengumuman lewat laman web ini untuk mempermudah para siswa mengakses pengumuman kelulusan.

Kota Pekanbaru meraih capaian tertinggi untuk hasil Ujian Nasional (UN) 2019 tingkat SMP di Riau. Total nilai rata-rata yang diperoleh mencapai 231,53.

Jumlah ini berada di atas sebelas daerah lainnya di Provinsi Riau. Data dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, nilai rata-rata Bahasa Indonesia mencapai 71,87 dan Bahasa Inggris capai 56,28.

Baca: Lebih Banyak Peserta UNKP dan Fasilitas Serba Terbatas jadi Penyebab Peringkat UN SMP Inhu Rendah

Sedangkan nilai rata-rata pelajaran Matematika capai 50,4 dan IPA capai 52,98. Nilai rata-rata ini lebih tinggi dari nilai UN tingkat SMP lainnya.

"Hasil UN SMP tahun ini cukup memuaskan. Capaian para siswa jadi yang tertinggi di Riau tahun ini," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Jamal mengimbau nantinya para siswa tidak merayakan kelulusan dengan konvoi sepeda motor. Mereka diimbau untuk mengisi perayaan kelulusan secara positif. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved