Berita Riau

Berbagi Takjil dan Undang Penceramah dari Palestina, Ini Kegiatan Dinkes Riau Selama Ramadan

selama bulan suci ramadhan Dinas Kesehatan juga mengadakan Tausiah setiap Ba'da Zuhur di mushala Dinkes Riau.

Berbagi Takjil dan Undang Penceramah dari Palestina, Ini Kegiatan Dinkes Riau Selama Ramadan
Istimewa
Salah satu kegiatan keagamaan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau untuk mengisi bulan Ramadan 1440 H. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau punya cara sendiri untuk mengisi bulan ramadan. Sejumlah kegiatan sosial dan keagamaan dilakukan pada setiap bulan ramadan. Begitu juga dengan pada ramadan 1440 hijriah tahun ini.

Sejak tiga tahun terakhir ini, Dinkes Provinsi Riau melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan selama bulan suci ramadhan termasuk Ramadhan tahun ini.

Kegiatan yang telah dilakukan sejak 2017 lalu itu salah satunya menyiapkan takjil berbuka puasa selama ramadhan untuk masyarakat yang pada saat masuk waktu berbuka berada disekitar kantor Dinkes Riau, Jalan Cut Nyakdien Pekanbaru dan ke beberapa mesjid terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, usai acara pemberian santunan kepada anak yatim, cleaning service dan security dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440H di Aula Dinas Kesehatan Riau Kamis (29/05/19) mengungkapkan, selama bulan suci ramadhan Dinas Kesehatan juga mengadakan Tausiah setiap Ba'da Zuhur di mushala Dinkes Riau.

Baca: 7 Amalan yang Dianjurkan Ustaz Abdul Somad untuk Mendapatkan Lailatul Qadar Ramadan 1440 H

Namun untuk ramadan tahun ini terasa berbeda dan spesial jika dibandingkan dengan ramadan tahun sebelumnya, di mana pada ramadhan 1440H ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau mendatangkan Syeikh dari Palestina yakni Syeikh Mush'ab Yusuf Darwisy untuk mengisi tausiah ramadhan Ba’da zuhur beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Dinas Kesehatan Provinsi Riau di bulan suci ramadhan tahun ini," katanya.

Tujuan Tausiah tersebut, kata Mimi, dilakukan agar selama bulan ramadhan Keluarga Besar Dinas Kesehatan Provinsi Riau senantiasa selalu meningkatkan semangatnya dalam menjalankan ibadah puasa dan menjalankan tugas negara serta menambah nilai-nilai keagaaman selama bulan suci ramadhan.

Satu kegiatan lagi yang juga dilakukan selama bulan suci ramadhan di Dinas Kesehatan Provinsi Riau yakni mengadakan Pesantren Kilat untuk anak-anak dari ASN maupun THL Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang bertujuan memberikan edukasi keagamaan sejak dini kepada anak-anak dengan memanfaatkan masa Liburan sekolah selama bulan suci ramadhan.

Baca: Diperiksa BBPOM, Jajanan Berbuka di Pasar Ramadan Meranti Ada yang Pakai Boraks

"Kami berharap berbagi takjil, tausiah ramadhan, pesantren kilat untuk anak- anak serta santunan untuk anak yatim, cs dan security di lingkungan Dinkes dapat terus dilaksanakan.

Kegiatan ini semua kita lakukan bertujuan menjalin silaturrahmi serta berbagi rezeki antar sesama untuk meningkatkan amal ibadah kita selama bulan suci ramadhan," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved