Siak

Lintas Perawang, Minas dan Kandis Padat Merayap, Bupati Alfedri Tinjau Posko Mudik di KM 40 Minas

Alfedri juga menyempatkan diri menyapa para pemudik saat turun di Pos Pam Km 40 Kandis. Bahkan ia sempat melambaikan tangan ke pemudik.

Lintas Perawang, Minas dan Kandis Padat Merayap, Bupati Alfedri Tinjau Posko Mudik di KM 40 Minas
Istimewa
Mobil truk tronton kontainer BM 8704 JU dengan mobil truk tanki Hino pembawa semen BM 8630 SU bertabrakan di jalan lintas Minas -Perawang, Rabu (29/5/2019). Satu orang meninggal pada peristiwa itu. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri meninjau jalur mudik dan posko pengamanan operasi ketupat Muara Takus 2019 di KM 40 Minas, Kamis (30/5/2019). Ia melihat arus mudik di jalur utara lintas Riau - Sumatra Utara khususnya yang melintasi lecamatan Minas dan Kandis mulai padat memasuki H-6 Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Kendaraan arus mudik pada jalan lintas Perawang, Minas dan Kandis sudah terlihat padat. Saya tadi ikut merasakan padat merayap saat menuju Posko Pengaman mudik di Km 40 Minas," kata Alfedri.

Ia meninjau sejumlah titik ruas jalan, baik dari ruas jalan Tualang, Minas hingga pada ruas jalan lintas yang ada di kecamatan Kandis.  Seluruh jalur mudik di Siak selama masa peninjauan terlihat masih lancar meski padat.

"Kita berharap sampai arus balik dan seterusnya pengendara bisa bersabar dan tidak saling melaju kencang," kata dia.

Alfedri juga menyempatkan diri menyapa para pemudik saat turun di Pos Pam Km 40 Kandis. Bahkan ia sempat melambaikan tangan ke pemudik.

Baca: Dua Truk Laga Kambing di Minas Siak Riau, Seorang Sopir Meninggal di Tempat

Baca: HATI-HATI! Titik Rawan Kecelakaan dan Jalan Rusak di Jalur Mudik Lebaran 2019 di Siak Riau

"Posko pengamanan lebaran hanya dipusatkan di jalan lintas Minas tepatnya di KM 40, dengan pertimbangan letaknya strategis terhadap sejumlah titik rawannya kecelakaan, mudah terpantau oleh unit patroli," kata dia.

Alfedri juga meminta kepada para petugas posko pengamanan lebaran untuk selalu melayani masyarakat yang melakukan mudik lebaran.

"Kita ingin pelayanan kepada pemudik tahun ini lebih baik,sehingga pemudik merasa nyaman ketika sedang melintasi jalan di wilayah kabupaten Siak ini," kata dia.

Selain itu Alfedri juga memastikan jalan yang berstatus Pemda Siak sudah diperbaiki sebelum arus mudik. Jalur yang diperbaiki adalah jalur Siak -Buatan, Siak -Dayun dan Bungaraya-Sabak Auh. Sedangkan jalan yang banyak rusak adalah jalan provinsi dan nasional.

Baca: Bupati Alfedri Terima Ijab Kabul Zakat Gubri Syamsuar Saat Acara Gemar Berzakat di Siak Riau

"Saya minta betul kepada pemudik agar selalu berhati-hati. Apabila capek berkendara berhentilah sejenak. Jangan lupa singgah di mesjid-mesjid untuk menunaikan salat," kata dia. (Tribunsiak.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved