Pekanbaru

Organda Pekanbaru Imbau Masyarakat Tidak Mudik Naik Travel Gelap

masyarakat bisa memilih angkutan darat resmi di Pekanbaru. Pihaknya memastikan ada ribuan armada siap mengangkut pemudik pada momen Mudik Lebaran 2019

Organda Pekanbaru Imbau Masyarakat Tidak Mudik Naik Travel Gelap
tribunpekanbaru/nolpitos
Kendaraan pribadi yang dijadikan angkutan travel diamankan Dinas Perhubungan Pekanbaru. Foto diambil beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Organda Pekanbaru mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan travel gelap saat mudik Lebaran 2019. Pemudik yang menggunakan travel gelap tidak terjamin sisi keselamatannya oleh angkutan tersebut.

"Travel gelap itu ilegal. Mereka angkutan tidak resmi yang tidak bisa menjamin keselamatan para penumpang," tegas Ketua Organda Kota Pekanbaru, Syaiful Alam kepada Tribun, Kamis (30/5/2019).

Menurutnya, masyarakat bisa memilih angkutan darat resmi di Pekanbaru. Pihaknya memastikan ada ribuan armada siap mengangkut pemudik pada momen Mudik Lebaran 2019 ini.

Mereka memastikan ada 1000 unit armada darat untuk angkutan lebaran. Angkutan ini tidak cuma armada reguler saja. Tapi ada dukungan bus tambahan berupa bus pariwisata.

Baca: Dilarang Dibawa Mudik, Ratusan Unit Mobnas Pejabat Pemprov Riau Dikandangkan di Rumah Dinas Gubri

Baca: Jumat Besok ASN Tetap Masuk Kerja, Sekda Kota Pekanbaru Ingatkan ASN Jangan Tambah Libur

Syaiful tidak menampik keberadaan travel gelap masih marak di Kota Pekanbaru. Mereka kebanyakan melayani rute menuju sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Barat.

Travel gelap juga melayani rute sejumlah daerah di Provinsi Riau. Jumlah travel gelap pun terus bertambah.

"Kalau jumlahnya saat ini kita perkirakan 3000 unit. Keberadaan travel plat hitam ini harus dicegah, agar tidak bertambah," jelasnya. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved