Indragiri Hilir

Bea Cukai Siaga Awasi Penyelundupan, H-5 Lebaran Aktivitas di Pelabuhan Pelindo Tembilahan Normal

Bea Cukai Tembilahan tetap mengawasi titik rawan dan aktivitas percobaan penyelundupan selama arus mudik lebaran 2019.

Bea Cukai Siaga Awasi Penyelundupan, H-5 Lebaran Aktivitas di Pelabuhan Pelindo Tembilahan Normal
TRIBUNPEKANBARU/TM FADHLI
Kedatangan pemudik pada H-5 lebaran di Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Kabupaten Inhil, Jumat (31/5/2019). 

TRIBUNTEMBILAHAN, TEMBILAHAN - Bea Cukai Tembilahan tetap mengawasi titik rawan dan aktivitas percobaan penyelundupan selama arus mudik lebaran 2019.

Ramainya aktivitas arus mudik dan balik lebaran memang dikhawatirkan dimanfaatkan oknum tertentu untuk menyelundupkan barang-barang berbahaya dan melanggar hukum.

Meskipun tengah fokus pada pelayanan arus mudik, Bea Cukai Tembilahan tidak akan lengah dan tetap siaga.

Kepala Bea Cuka Tembilahan, Anton Martin melalu Kasubsi Penindakan dan penyidikan, Candra Sutanto menuturkan, pihaknya tetap fokus mengawasi barang-barang yang masuk baik itu melalui pemudik dan kapal di pelabuhan.

Bea Cukai tetap memeriksa pelabuhan penumpang, check in kapal masuk, izin muat dan pelayanan lain hingga lebaran.

“Kita fokus awasi barang. Sampai lebaran tetap ada (pengawasan), kapal yang mau berangkat tetap kita awasi, tetap kota kasih pelayanan,” tutur Candra, Jumat (31/5/2019).

Menurut Candra, setiap tahun musim mudik lebaran pengawasan dan pelayanan ini tetap dilakukan seperti hari-hari biasanya, tidak ada kelonggaran meskipun dalam suasana fokus pada pengaman dan pelayanan arus mudik lebaran.

“Namanya penyelundup mau hari apa tetap ada dan kita awasi, normal tetap tidak kita kendorkan. Piket bagi-bagi tugas, udah biasa, orang mudik kita jaga nggak ada kelonggaran, puasa, mudik ada pelayanan disitu ada pengawasan, mau lebaran atau tahun baru,” imbuhnya.

Sementara, lima hari jelang Idul Fitri 1440 H, arus mudik di Pelabuhan Pelindo Tembilahan masih normal seperti biasanya.

Tidak terjadi lonjakan penumpang yang ingin mudik di pelabuhan yang melayani rute Tembilahan menuju Sungai Guntung, Pulau Burung, Batam dan Tanjung Balai Karimun ini.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved