Indragiri Hulu

Polres Inhu Serahkan Bantuan Rp 2 Juta untuk Dani, Anak Yatim Korban Kecelakaan

Polres Inhu mengantarkan bantuan untuk Dani Rahmadanto, anak yatim yang tinggal di rumah asuh As salam, Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida, Inhu.

Polres Inhu Serahkan Bantuan Rp 2 Juta untuk Dani, Anak Yatim Korban Kecelakaan
istimewa
Perwakilan Polres Inhu mengunjungi rumah asuh Assalam melihat kondisi Dani sekaligus menyerahkan bantuan, Rabu (29/5/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Polres Inhu mengantarkan bantuan untuk Dani Rahmadanto, anak yatim yang tinggal di rumah asuh As salam, Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida, Inhu.

Dani menjadi korban kecelakaan lalu lintas pada Selasa (21/5/2019) lalu, yang membuatnya luka parah di bagian kepala sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit di Pekanbaru.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting melalui Ps Paur Humas Aipda Misran menerangkan penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua UPZ Polres Inhu Kompol Sangkut Suryadi Ningrat pada Rabu (29/5/2019) lalu.

"Bantuan yang diserahkan adalah zakat personel Polres Inhu sebesar Rp 2 juta kepada Rini, pengurus rumah asuh untuk membantu biaya pengobatan korban," kata Misran, Jumat (31/5/2019).

Saat bertemu dengan pengurus rumah asuh, diketahui bahwa Dani merupakan anak ke enam dari pasangan almarhum Ahmad Saudi dan Tumpuk Latifah.

Ayah Dani yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga meninggal tiga tahun lalu.

Ibu Dani memiliki warung kecil sebagai sumber penghasilan untuk menghidupi tujuh anak.

Dani juga diketahui tidak terdaftar sebagai peserta BPJS, oleh karena kondisi ekonomi keluarga yang tidak sanggup membayar angsuran setiap bulan.

Total biaya perobatan Dani selama di rumah sakit di Pekanbaru mencapai Rp 64 juta. Namun kini Dani harus tetap mendapatkan
perawatan sampai luka di kepalanya pulih.

"Kondisi Dani kini mulai membaik, namun harus tetap mendapatkan rawat jalan hingga luka di kepala benar-benar pulih," kata Misran. Misran berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan biaya perobatan Dani. (Tribunpekanbaru/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved