Bengkalis

Sebanyak 310 Yatim Piatu di Kecamatan Bengkalis Terima Santunan dari Masjid Agung Istiqomah

Dana yang disalurkan ini adalah hasil infak dari para jemaah masjid. Tahun ini dibagikan kepada 310 yatim berusia sekolah SMP ke bawah

Sebanyak 310 Yatim Piatu di Kecamatan Bengkalis Terima Santunan dari Masjid Agung Istiqomah
Istimewa
Penyaluran santunan kepada anak yatim di masjid Istiqomah Bengkalis, Kamis (30/5) kemarin 

Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Salurkan Santunan Anak Yatim Sebanyak 310 orang

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sebanyak 310 orang anak yatim di Kecamatan Bengkalis terima santunan dari Masjid Agung Istiqomah Bengkalis. Santunan diserahkan, Kamis (30/5) kemarin usai pelaksanaan Sholat Zuhur dan Tausiah di Masjid Agung Istiqomah, Jalan Pattimura Bengkalis.

Hal ini diungkap Ketua Pengurus Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Arianto, Jumat (31/5) siang.

Penyerahan santunan secara simbolis di lakukan oleh Heri Indra Putra Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis, dengan nilai satunan sebesar Rp 90 juta lebih.

Menurut Arianto, santunan yang diberikan kepada anak yatim tersebut merupakan uang hasil infak atau sumbangan dari jemaah masjid, kemudian pengurus menyalurkannya kepada yang berhak.

Baca: Cuaca di Perairan Bengkalis Riau Masih Aman untuk Pelayaran Kapal Penumpang Mudik Lebaran 2019

"Dana yang disalurkan ini adalah hasil infak dari para jemaah masjid. Tahun ini menjelang lebaran dibagikan kepada 310 anak yatim di Kecamatan Bengkalis yang berusia sekolah masih duduk di SMP ke bawah," ungkapnya.

Pengurus masjid istiqomah ini berharap, dana anak yatim dari infaq jemaah terus bertambah, sehingga dapat disalurkan ke penerima yang lebih banyak lagi.

"Mudah mudahan kedepan infaq akan terus bertambah dan dapat disalurkan ke penerima yang lebih luas lagi. Penyaluran akan tetap kita evaluasi terus agar lebih baik," tambahnya.

Arianto menambahkan, selain program santunan ke anak yatim tersebut, Masjid Agung Istiqomah juga melaksanakan program bantuan pendidikan atau beasiswa kepada anak yatim untuk setiap bulan.

Di mana beasiswa diberikan setelah melalui proses seleksi dan survei tim. Mereka yang dinilai layak akan diberikan beasiswa tersebut.

Baca: THR ASN Bengkalis Dibayar Besok

Sejauh ini masjid Istiqomah Bengkalis sudah memberikan beasiswa setiap bulannya kepada 37 orang anak yatim yang ada di kecamatan Bengkalis.

"Jadi setiap bulan anak yatim yang sedang melakukan pendidikan di tingkat SD dan SMP. Nanti setelah tamat SMP dihentikan beasiswanya dan akan diberikan kesempatan kepada anak lainnya yang masih duduk di bangku SD dan SMP," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved