Dumai

Usung Tema 'Move On', Pertamina Dumai Kembali Gelar Ajang Jurnalistik Pertamina RU II

Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) RU II 2019 kembali diadakan oleh PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai.

Usung Tema 'Move On', Pertamina Dumai Kembali Gelar Ajang Jurnalistik Pertamina RU II
.
Kegiatan Silaturahmi Ramadan Pertamina RU II dengan Insan Pers Kota Dumai 

TRIBUNPEKANBARU.COM  – Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) RU II 2019 kembali diadakan oleh PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai.

Setelah sukses menggelar ajang serupa pada tahun 2018, tahun ini AJP RU II 2019 hadir dengan mengusung tema “Move On”.

Pengenalan awal program ini dilaksanakan Senin (27/05/19) di Pre Function Ballroom Comforta Hotel Dumai di sela-sela kegiatan Silaturahmi Ramadan Pertamina RU II dengan Insan Pers Kota Dumai.

Acara dibuka langsung oleh Pjs. General Manager Pertamina RU II Joko Pranoto dan dihadiri 32 insan pers Kota Dumai dan sekitarnya.

Unit Manager Comm., Relations & CSR Pertamina RU II Muslim Dharmawan menyatakan ajang ini kembali digelar guna memberikan apresiasi kepada insan pers Kota Dumai yang telah menelurkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas.

Selain itu, melalui ajang ini ia berharap insan Pers kota Dumai dapat semakin memahami seluk beluk bisnis Pertamina dari hulu hingga hilir melalui proses pembuatan karya jurnalistik yang akan dilaksanakan.

Tema yang diangkat yakni “Move On” sengaja dipilih untuk lebih mengangkat kiprah Pertamina dalam menjalankan bisnis energi yang terus bergerak menuju arah perbaikan.

Isu seperti Green Refinery, pengurangan penggunaan bahan bakar fossil sebagai asupan kilang hingga program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam mewujudkan masyarakat yang berdikari menjadi beberapa opsi cerita yang dapat diangkat oleh insan pers.

“AJP RU II ini bukan semata-mata melombakan karya jurnalistik para insan pers. Dengan digelarnya ajang ini, menjadi salah satu upaya kami dalam memberikan apresiasi sekaligus mendukung terciptanya lingkungan Pers khususnya kota Dumai yang semakin berkualitas”, ungkap Muslim.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Pjs. GM Pertamina RU II Joko Pranoto mengungkapkan sebagai entitas bisnis yang memiliki tanggung jawab memenuhi kebutuhan energi nasional bagi masyarakat, sinergi dengan insan Pers akan terus dijalankan Pertamina khususnya dalam rangka menyebarkan informasi terkait seluk beluk bisnis Pertamina.

AJP menurut Joko menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan pemahaman para insan pers terhadap bisnis Pertamina untuk selanjutnya mengedukasi masyarakat melalui karya jurnalistik yang kaya informasi, digarap secara komprehensif dan dengan konten yang berimbang.

Halaman
12
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved