Danlanud Rsn Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, ribuan prajurit juga menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019).

Danlanud Rsn Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
Istimewa
Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, ribuan prajurit juga menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan dipimpin langsung Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Dalam amanatnya, Danlanud membacakan sambutan dari Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Dia menuturkan, Pancasila sebagai dasar ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa, merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila," katanya.

Baca: Arus Mudik Masih Tergolong Normal, Polisi Sudah Siapkan Pospam untuk Antisipasi Macet

Baca: Pengalaman Mulia Angle Karamoy Gagal Melaju ke Senayan

Lanjut dia, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.

Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek anthropologis hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

"Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi ‘politik harapan’ dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," sebutnya.

Dia juga mengajak semua prajurit konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh Bangsa Indonesia.

Sementara itu, dalam upacara di Lanud Roesmin Nurjadin ini, turut hadir para Kadis, Dansat, Perwira dan para peserta upacara lainnya. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved